logo satelitpost

CILACAP, SATELITPOST-Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji menjanjikan akan memberikan bonus Rp 40 juta bagi atlet yang memperoleh medali emas pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah 2018 di Surakarta. Syaratnya, perolehan emas yang diraih Tim Porprov Cilacap melebihi target.

Biasanya bonus untuk atlet yang berprestasi meraih emas akan mendapatkan bonus sekitar Rp 20 juta. Namun untuk Porprov yang digelar mulai 19-25 Oktober ini bonus menjadi Rp 30 juta.

“Targetnya kan mendapat 19 emas, kalau sampai target lebih dari 20 emas atau melampaui (bonusnya, red)  tambah Rp 10 juta lagi,” ujar Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji pada pelepasan atlet Porprov Kabupaten Cilacap di Pendapa Wijayakusuma, Selasa (16/10) kemarin.

Bupati meminta kepada para atlet ini untuk tidak kalah dengan atlet Asian Para Games dari Cilacap yang pada ajang kemarin meraih 4 medali. Serta Armenia Zandy Purwanto yang baru saja meraih Juara 1 Kejurnas Catur di Aceh.

satlet harus berkomitmen untuk meraih prestasi sebaik-baiknya. Menurut Bupati, tidak cukup hanya motivasi untuk meraih emas, tetapi juga komitmen dan semangat. Sehingga bisa menunjukkan kemampuan atlet Cilacap pada event penting di tingkat Jawa Tengah ini.

“Semoga semangat berjuang ini akan membawa kita naik peringkatnya. Serta atlet-atlet kita bisa ikut Asian Games. Karena itu perlu komitmen untuk latihan dengan giat,” katanya.

Ketua KONI Kabupaten Cilacap, Didik Rahmadi mengatakan, pada Porprov 2018 ini diturunkan sejumlah 381 orang. Terdiri dari 269 atlet dan sisanya pelatih, serta official, panitia dan juga driver.

“Para atlet ini akan mengikuti 33 cabang olahraga yang dipertandingkan. Kami menargetkan meraih 19 emas dan kontingen Cilacap masuk dalam 10 besar di tingkat Jawa Tengah,” ujarnya, kemarin.

Cabang olahraga yang diikuti Kontingen Cilacap di antaranya, aeromodeling, menembak, anggar, angkat berat, panjat tebing, senam, pencak silat, atletik, renang, bilyard, panahan, futsal, bridge, sepak takraw, bulutangkis, sepeda, catur, selam, dayung, taekwondo, drumband, tenis lapangan, golf, tenis meja, karate, tinju, kempo dan wushu.

“Untuk emas ini kita targetkan diraih pada cabang olahraga dayung, panahan, dan beberapa cabang olahraga beladiri,” katanya. (ale)