Candradimuka Taekwondo Club Adipala Cilacap berfoto setelah ambil bagian dalam kompetisi taekwondo internasional di Bali, beberapa waktu lalu. ISTIMEWA

CILACAP, SATELITPOST-Candradimuka Taekwondo Club Adipala Cilacap berhasil menyabet tiga medali emas dalam kejuaraan internasional terbuka, Pugnator Badung Sport Tourism International Taekwondo Championship 2019.

Dalam kejuaraan berlangsung pada 25-27 Oktober lalu di GOR Purna Krida Badung, Bali tiga emas didapat oleh tiga orang taekwondoin. Antara lain, Alzain, Ridho riska, dan Nazwa Zahira.  Selain tiga emas, Candradimuka juga berhasil menyabet lima perak dan tiga perunggu. Jadi, semua atlet yang mereka kirimkan pulang membawa medali.

Dalam kejuaraan ini Atlet Tekwondo andalan Cilacap ini  berkompetisi dengan kurang lebih 1.600 atlet. Mereka datang dari berbagai wilayah, baik dari dalam negeri dan mancanegara. Sebus saja, Australia, Thailand, India, Uzbekistan, Cina Taipe, Hongkong, Singapura, dan Malaysia.

Emi Wahyudi mengatakan, Candradimuka melakukan persiapan selama berbulan-bulan dalam menghadapi Pugnator.  “Teman-teman berlatih setiap hari selama 4 bulan, Menu latihan lebih ditekankan pada persiapan fisik dan teknik, dan Alhamdulillah hasilnya menggembirakan, semua mendapatkan medali, bahkan salah satunya atlit Alzain masih kelas 2 MI Yabakii 1 Kesugihan persembahkan emas,”katanya.

Lebih lanjut Emi juga mengatakan, ini adalah sebuah pembuktian bahwa Taekwondo Candradimuka terus berkembang bahkan  mampu berprestasi di ajang yang bertaraf International. “Setelah ini, kami akan mengevaluasi Atlet-atlet sehingga kedepannya atlet-atlet ini bisa mengharumkan nama Cilacap baik nasional maupun Internasional ,”katanya.

Sementara Alzain juga mengaku bersyukur dan senang atas prestasi di tingkat internasional ini. “ini merupakan hasil dari kerja keras,  perjuangan, dan doa selama ini,” kata Alzain.(CRO)