Jemaah haji asal Cilacap, saat tiba di Cilacap, beberapa waktu lalu. Istimewa.
Jemaah haji asal Cilacap, saat tiba di Cilacap, beberapa waktu lalu. Istimewa.

 

CILACAP, SATELITPOST – Dua orang jemaah haji asal Cilacap, masih tinggal di Arab Saudi karena sakit. Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kantor Kementrian Agama Cilacap, Khumsiatuningsih mengatakan, dua orang jemaah yang belum bisa dipulangkan karena sakit adalah Ibu Samen dari Kecamatan Sidareja, serta Munir Ghozali asal Kecamatan Majenang. Keduanya, merupakan jemaah dari kloter 75 SOC.

“Ibu Samen masih dirawat di RS King Abdullah, sedangkan Munir Ghozali di RS King Faisal. Kedua jemaah ini, sakit karena memang sudah berumur. Kemungkinan karena kurang minum, jadi kekurangan cairan,” ujarnya, Rabu (11/9).

Dia belum bisa memastikan kapa kedua jemaah tersebut, bisa dipulangkan ke Tanah Air. Tetapi, jika kondisinya membaik dan memungkinkan akan segera dipulangkan bersama kloter lain.

Khumsiatuningsih mengatakan, tahun ini Cilacap memberangkatkan 1.158 jemaah yang tergabung dalam 5 kloter, yakni 74, 75, 76, 77 dan kelompok gabungan kloter 96. Hingga saat ini, baru 4 kloter yang sudah sampai ke Cilacap.

“Tahun ini ada dua orang jemaah haji asal Cilacap yang meninggal dunia di Tanah Suci. Kemudian, 10 orang jemaah kita yang tergabung dalam kloter 96, baru akan dipulangkan 15 September nanti,” katanya. (and)