PARA pemain PSCS dan jajaran manajemen berdoa bersama sebelum berangkat ke Medan, Selasa (10/9/2019).ISTIMEWA
PARA pemain PSCS dan jajaran manajemen berdoa bersama sebelum berangkat ke Medan, Selasa (10/9/2019).ISTIMEWA

CILACAP, SATELITPOST-Setelah menjamu tim kuat Sriwijaya FC, kali ini PSCS Cilacap akan dijamu oleh tim tangguh lainnya asal pulau Sumatra yakni PSMS Medan. Pertandingan sendiri akan digelar di Stadion Teladan, Medan, Kamis (12/9/2019).

Namun untuk menghadapi laga yang berat tersebut, dua pemain pilar PSCS Cilacap disebut tidak bisa dibawa karena mengalami cedera. Pemain yang diberangkatkan untuk menghadapi tim yang berjuluk Ayam Kinantan tersebut ada sebanyak 18 pemain, Selasa (10/9/2019).

Hal tersebut diungkapkan oleh Pelatih Kepala PSCS Cilacap Djoko Susilo. Beberapa pemain yang biasa masuk dalam starting line up tapi tidak dibawa karena cedera yakni Imam Bagus dan captain tim M Arifin.

Hal tersebut tentu menjadi kerugian tersendiri bagi PSCS, dimana Imam Bagus merupakan salah satu pemain yang sering mencetak gol di pertandingan tandang. Sedangkan M Arifin merupakan benteng belakang PSCS yang kokoh menjaga pertahanan. Bahkan sejauh ini perannya jarang digantikan di lini belakang. “Diberangkatkan 18 pemain, yang absen Imam dan M Arifin (karena cedera, red),” katanya.

Kendati demikian, PSCS Cilacap masih memiliki beberapa pemain yang bisa diandalkan. Hiu Selatan membawa pemain tangguh lainnya yakni seperti Muhammad Kasim Botan, Sunni Hizbullah, dan Yogi Ardianto. Mereka diharapkan bisa memberikan kontribusi yang baik untuk tim.

Tidak kalah penting lagi, PSCS Cilacap diharapkan bisa mencuri poin di laga tandang kali ini. Perlu diketahui, PSMS Medan hanya terpaut 2 poin saja dari PSCS Cilacap. Apabila Medan memetik kemenangan, tentu bisa saja akan menggeser Cilacap dari peringkat ke 4 klasemen sementara.

“Persaingan di grup barat saat ini sangat ketat satu poin pun bisa berpengaruh kepada klasemen sementara. Maka dari itu kita akan tetap berusaha semaksimal mungkin,” ujarnya. (and)