ATAP rumah warga yang ambruk terkena guguran longsor di Desa Sindangbarang Kecamatan Karangpucung, Jumat (17/11)SATELITPOST/TASLIM INDRA

KARANGPUCUNG, SATELITPOST-Hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi pada Kamis (16/11) lalu mengakibatkan longsor di Desa Sindangbarang Kecamatan Karangpucung. Dua rumah warga terkena guguran material longsor. Sementara tiga rumah warga lainnya saat ini dalam posisi rawan terkena longsor susulan.

Kepala Desa Sindangbarang Rusilam kepada SatelitPost mengatakan, longsor terjadi Kamis,(16/11) sekitar pukul 16.30 WIB. Dua rumah yang terkena milik Sutirah (55) warga RT 01 RW 09 Cipondoh Dusun Banjarwaru terkena longsor pada bagian dapur. Sementara itu rumah milik Tarwono (50) ambruk di bagian belakang. Diperkirakan kerugian materiil yang diderita mencapai Rp 25 juta.

Lebih lanjut dikatakan, tiga rumah yang terancam longsor adalah milik Tarmono (55)warga RT 01 RW 02 dengan ketinggian tebing 5 meter x 10 meter, rumah Wasimin (40) warga RT 01 RW 10 dan Sukamto (40) warga RT 01 RW 011 Cipondok Dusun Banjarwaru terancam longsor setinggi 5 meter x 15 meter.

“Tidak ada korban jiwa pada peristiwa kemarin. Lima warga mengungsi ke keluarga terdekat dan kerugian materiil akibat longsor sebesar Rp 25 juta,” kata dia, Jumat (17/11).

Penanganan awal yang  telah dilakukan adalah dengan pengecekan ke lokasi bencana. Selain itu Pemerintah Desa dan Forkompimca Karangpucung bersama warga juga melaksanakan kerja bakti bersama dengan Relawan MDMC dan koramil setempat.(lim)

Komentar

komentar