BAKAL Calon Gubernur Jateng dari Partai Gerindra, Ferry Juliantoro melakukan sosialisasi dan silaturahmi dengan DPC dan PAC Partai Gerindra di Cilacap, Selasa (10/10).

CILACAP, SATELITPOST-Partai Gerindra meyakini dapat merebut hati masyarakat Jawa Tengah dan memenangi pemilihan Gubernur (Pilgub) 2018 mendatang. Hal ini diungkapkan oleh Ferry Juliantono Wakil Ketua Umum DPP Gerindra pada silaturahmi dan sosialisasi kepada DPC dan PAC Gerindra di Cilacap, Selasa (10/10) kemar

Ferry yang juga menjadi bakal calon Gubernur Jawa Tengah dari Partai Gerindra ini optimis meski ada incumbent di Jawa Tengah, dan merupakan sarang dari partai moncong putih ini, namun masih ada peluang yang bisa dioptimalkan. Seperti halnya pengalaman di DKI Jakarta. “Saya menyakini ini. Walaupun ada incumbent, tapi peluang masih sangat terbuka untuk Gerindra menang di Jawa Tengah,” katanya.

Dukungan dari keluarga besar Gerinda diwajibkan. Karena kemenangan Jateng akan berdampak positif dengan mendongkrak perolehan suara di seluruh DPRD di 34 kabupaten/kota di Jawa Tengah. Kedatangannya ini, selain untuk silaturahmi dan sosialisasi juga untuk mendengarkan masalah yang dihadapi masyarakat. Sehingga bisa menjadi bekal pengetahuan dia sebagai bakal calon. “Ini tanggungjawab saya sebagai bakal calon Gubernur Jawa Tengah untuk mendengarkan langsung apa yang diinginkan masyarakat dan apa yang mereka inginkan bagi pemimpin baru Jawa Tengah 2018-2023,” katanya.

Dia juga mengaku siap maju sebagai calon Gubernur Jawa Tengah. Namun demikian, dia tetap menyerahkan  kepada mekanisme politik di partai Gerindra. “Saya terhadap keputusan dari Pak Prabowo dan Partai, saya siap. Dalam rangka menyiapkan diri ini, saya sudah mengkonsolidasikan kekuatan partai Gerindra, Insyaallah dengan dukungan masyarkaat, rasanya bukan tidak mungkin bisa mengimbangi PDIP di Jawa Tengah,” katanya.

Ketua DPC Gerindra Cilacap Suyatno juga optimistis target penguasaan Jateng akan tercapai. Sama halnya dengan perolehan suara di Pileg Cilacap 2019 mendatang juga akan naik. “2019 kita sebagai partai baru hanya mendapatkan 3 kursi, 2014 menjadi 7 kursi dan besok 2019, target kita 10 kursi,” katanya. Untuk Pilgub mendatang, pihaknya sangat mendukung ada kader partai yang diusulkan menjadi bakal calon Gubernur. Saat ini yang sudah muncul adalah Ferry Juliantono.

“Tapi karena para jago Gerindra memang belum turun gunung. Dan kami sepakat mengusung Ferry Juliantono menjadi Gubernur Jateng yang juga kader,” katanya. ([email protected])

Komentar

komentar