KEBUMEN, SATELITPOST-Tim SAR gabungan menemukan jasad nelayan bernama Syarif (26), Rabu (10/7).

Warga Desa pasir RT 03/1 Kecamatan Ayah Kabupaten Kebumen itu tenggelam setelah kapal yang yang ditumpanginya terhempas ombak besar. kejadian itu bermula ketika dua buah kapal KM Kartika dan KM Sridadi, Selasa malam (9/7).

Usai melaut, masing – masing kapal dengan dua Person On Boat ( POB) hendak pulang masuk ke pelabuhan Logending, Kab Kebumen. Perjalanan sampai di Plawangan, nahas kapal tersebut tergulung ombak. Tiga korban berhasil selamat karena memakai pelampung.

“Namun nahas Syarif tidak menggunakan pelampung tenggelam” kata Kepala Basarnas Jateng Aris Sofingi seperti dikutip Tribunnews.com.

Dengan informasi tersebut, Kepala Basarnas Jateng memerintahkan Koordinator Basarnas pos SAR Cilacap Mulwahyono untuk melakukan pencarian di sertai peralatan SAR air. Saat ini pencarian menggunakan perahu karet. Tim menyisir di area TKP Plawangan pada radius 1 kilometer.

Sementara itu, Mulwahyono mengatakan, pascaditemukannya jenasah Syarif, operasi tersebut dinyatakan selesai. “Dengan ditemukannya korban operasi SAR dinyatakan selesai,”  kata dia.(pan)