Direktur CV Nayaka Jaya Siti Ma'muroh SSos (kanan) secara simbolis menyerahkan pipa sumur bor kepada Kepala Desa Jetis Tasripin (kiri), Kamis (13/9).SATELITPOST/TASLIM INDRA

 

CILACAP, SATELITPOST-Kelompok Wanita Tani (KWT) Sri Rahayu Desa Jetis, Kecamatan Nusawungu mendapat bantuan sarana pengadaan air berupa pembangunan sumur bor dari CV Nayaka Jaya Jetis. Pemberian bantuan dilakukan secara simbolis oleh Direktur CV Nayaka Jaya Siti Ma’muroh SSos kepada Kepala Desa Jetis Tasripin didampingi pengurus KWT Sri Rahayu.

Tasripin mengatakan, pembangunan sumur bor ini sangat membantu warga. Khususnya kelompok wanita tani untuk memenuhi kebutuhan pengairan dalam bercocok tanam lahan pekarangan. Semisal untuk kegiatan menyirami tanaman yang selama ini bergantung pada air sumur.

“Bantuan pembangunan sumur bor di RT 01 RW 01 Dusun Mertangga, Desa Jetis benar-benar tepat sasaran karena membantu menambah persedian air bagi lahan tanaman milik KWT yang tengah persiapan mengikuti lomba tingkat Provinsi Jateng,” kata dia.

 

Sementara itu Direktur CV Nayaka Jaya Siti Ma’muroh SSos mengatakan, bantuan yang diberikan adalah wujud komitmen dan kepedulian perusahaan kepada warga sekitar. Melalui program Corporate Social Responsibility (CSR).

“Ini adalah komitmen dan gerakan nyata kami yang tergabung dalam PT 25 Grup untuk bekerjasama dengan masyarakat melalui aksi kepedulian sosial untuk peningkatan kejahteraan masyarakat dan lingkungan,” kata dia.

Dikatakan, selain pembangunan sumur bor, pihaknya juga memberikan bantuan 30 sak semen untuk pembangunan TPQ dan Madrasah Diniyah Tarbiatul A Ulad Desa Klumpit Kecamatan Nusawungu.(lim)