WAKIL Bupati Cilacap Syamsul Auliya Rahman memasangkan rompi saat , pelantikan CCF, Rabu (15/5).

CILACAP, SATELITPOST-Pemuda pemudi bertekad ikut berkontribusi di bidang pendidikan. Pasalnya pendidikan di Indonesia tertinggal 128 tahun dari pendidikan di negara maju.

 

“Memajukan pendidikan bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja, tapi juga pemuda. Sehingga jika kita berkolaborasi kita bisa melompat memperpendek jarak dengan negara maju,” kata Auliya Pradipta Prabandaru Co Founder dan CEO Kitaleader pada Cilacap Leadership Project, Rabu (15/5) kemarin.

 

Karena itu, dengan Cilacap Leadership Project mengumpulkan seluruh pemuda pemudi Cilacap dari Kecamatan Dayeuhluhur sampai Nusawungu. Sehingga mereka bisa berkontribusi untuk pembangunan Cilacap. Pada kesempatan tersebut juga dicetuskan delapan cita-cita pelajar Cilacap.

 

“Kami ingin menjembatani antara pemerintah dengan pemuda. Pemerintah punya akses dan anggaran, sedangkan pemuda punya pemikiran gagasan dan massa. Kita ingin menyatukan itu, sehingga ingin ada kolaborasi,” ujarnya.

 

Wakil Bupati Cilacap Syamsul Auliya Rahman yang ikut mengisi seminar pendidikan tersebut mengatakan jika para pemuda ini yang akan berperan di tahun 2030.

 

“Mereka harus dipersiapkan menjadi pemimpin, minimal memimpin diri sendiri. Maka persiapkan sejak dini,” katanya.

 

Sekda Cilacap Farid Ma’ruf mendorong kegiatan serupa terus dilaksanakan, sehingga bisa meningkatkan kualitas para pemuda di Cilacap.

 

Sekda juga mendorong agar para pemuda ini untuk ikut berkontribusi ke Cilacap. “Jika ada kegiatan maka ajukan proposal untuk tahun 2020, nanti akan kita pelajari, kegiatan untuk meningkatkan kinerja pemuda,” katanya.

Putri Nuraini, Ketua Panitia Cilacap Leadership Project mengatakan dalam kegiatan kemarin juga dilakukan pengukuhan Fosis (Forum OSIS) Cilacap, pelantikan CCF, dan pelantikan organisasi daerah oleh Wabup Cilacap. Selain itu juga digelar Seminar Pendidikan oleh Wakil Bupati Cilacap, dilanjutkan diskusi yang dipimpin oleh Sekda Cilacap. Kegiatan Yang juga dilanjutkan dengan buka puasa bersama ini dihadiri sebanyak 500 pemuda pemudi Cilacap. (ale)