CILACAP, SATELITPOST- Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean C-KPPBC TMPC Cilacap menggelar kegiatan lomba pidato antar SMA/SMK sederajat  dengan tema Antikorupsi untuk Indonesia Makin Baik, di aula kantor setempat, Rabu (8/8).

Kegiatan diikuti 19 peserta perwakilan dari masing-masing sekolah. Mereka dituntut untuk memberikan pidato denga tema melawan korupsi dengan durasi maksimal 7 menit.

Kepala Kantor Bea dan Cukai Cilacap Wisnu Wibowo mengatakan, kegiatan tersebut merupakan rangkaian proses dari kantor yang saat ini sudah menerima predikat WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi) untuk menuju WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani).

“Salah satu peran dari WBK tidak hanya untuk diri kita sendiri, tetapi juga mengajak yang ada di lingkungan kita,” ujarnya.

Salah satu yang paling strategis yakni anak-anak sekolah. Kegiatan ini lebih mengarah pada upaya menyebarluaskan.

“Anak SMA sederajat kan jumlahnya banyak, dan ini gerasi muda. Walaupun baru tingkat orasi atau bicara, tetapi harapan saya sedikit banyak akhirnya akan mengendap di hati. Insyaallah ke depan apa yang dia pelajari dan dikatakan bisa diwujudkan,” katanya.(and)