CILACAP, SATELITPOST-Tidak lagi menjabat sebagai pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Cilacap, pimpinan dewan periode 2014-2019 menyerahkan mobil dinas kepada Sekretariat dewan, Selasa (13/8). Setelah masa bakti mereka selama lima tahun berakhir.

 

Sekretaris Dewan Kabupaten Cilacap Sumaryo mengatakan ada lima kendaraan yang diberikan sebagai fasilitas untuk pimpinan dewan. Untuk Ketua Dewan mendapatkan dua mobil dinas, satu sedan Camry dan satu mobil Inova. “Kalau para wakil hanya satu mobil,” katanya.

 

Seluruh pimpinan dewan, sudah mengembalikan, termasuk Barakatul Anam dan juga Taswan yang tidak lagi terpilih menjadi anggota dewan periode ini. Sedangkan Mujiono dan juga Adi Saroso kembali terpilih menjadi anggota dewan.

 

Untuk fasilitas kendaraan bagi pimpinan baru direncanakan akan ada mobil baru. Akan tetapi, kata dia untuk pengadaannya ada pada BPPKAD Kabupaten Cilacap. Selanjutnya untuk penyerahan fasilitas kendaraan bagi pimpinan dewan, diharapkan tidak menunggu adanya pimpinan definitif. Karena saat ini, sudah ada pimpinan sementara.

 

“Sekarang sudah ada pimpinan sementara, tetapi butuh operasional, dan pada acara tertentu seperti acara kenegaraan 17 Agustus, beliau sudah menjalankan tugasnya sebagai pimpinan. Harapannya mobil operasional tetap diberikan kepada mereka, nantinya jika pimpinan definitif berubah, maka otomatis diserahkan kepada yang defintif,” katanya.

 

Wakil Ketua DPRD Cilacap Adi Saroso mengatakan selama ditugaskan partai menjadi salah satu pimpinan DPRD mendapatkan fasilitas kendaraan roda empat. “Karena mulai hari ini bukan lagi menjadi  pimpinan DPRD, mobil ini saya kembalikan kepada sekretariat DPRD untuk disimpan, nanti saya pulang diantar,” ujarnya.

 

Terkait dengan pimpinan dewan selanjutnya, Partai Gerindra menjadi satu partai yang akan mendapatkan kursi pimpinan. Akan tetapi, dia belum memastikan siapa yang akan menjadi pimpinan dari partai Gerindra ini. “Sampai sekarang untuk pimpinan masih menunggu keputusan DPP, keputusan yang ditandatangani oleh Bapak Prabowo Subianto,” katanya. (ale)