CILACAP, SATELITPOST-Bersiap mengarungi Liga 2 Nasional, PSCS Cilacap tak main-main dalam mencari pemain untuk memperkuat skuat tim yang berjuluk Hiu Pantai Selatan. Tak tanggung-tanggung PSCS akan mengincar sejumlah eks pemain Liga 2 ataupun Liga 1 Indonesia.

 

Seperti yang diketahui, setidaknya sudah ada sekitar 50 persen skuat PSCS Cilacap. Sehingga masih membutuhkan beberapa pemain untuk memenuhi kuota yang ada. Terhitung sejak 15 Maret lalu beberapa pemain telah mengikuti seleksi.

 

No problem (sudah ada 50 persen pemain yang siap bergabung bersama PSCS, red) kita tetap lihat kondisinya. Misal ada kekurangan kita akan perbaiki. Sudah ada 50 persen pemain berarti masih ada slot yang harus diisi,” kata Pelatih PSCS Cilacap yang baru Ibnu Grahan.

 

Menurutnya saat ini masih dalam tahap seleksi. Beberapa pemain akan didatangkan untuk mengikuti perekrutan tersebut. Terutama pemain-pemain kelas Liga 2.

 

“Syukur Alhamdulillah kalau ada pemain eks Liga 1 yang belum mendapat klub bisa seleksi di sini, dengan tangan terbuka akan kita lihat kondisinya. Ada incaran (pemain, red) tertentu, beberapa pemain mudah-mudahan ini akan segera datang. Ada mantan liga 1 dan 2,” ujar dia.

 

Lebih lanjut, kata Ibnu Grahan, meski sudah menjadi target incaran bukan berarti para pemain tersebut akan diterima begitu saja. Mereka harus turun ke lapangan dan tetap akan dilihat kondisi pemain tersebut seperti apa.

 

“Cidera atau tidak, dan kondisi terakhir seperti apa, kalau masih berat harus bekerja keras di situ,” katanya.

 

Kendati demikian dirinya tidak menyebutkan siapa nama-nama pemain tersebut. Tetapi yang jelas pihaknya masih akan menyeleksi pemain untuk menempati segala lini, baik belakang, tengah maupun depan. Diharapkan, PSCS bisa mendapatkan pemain-pemain terbaik yang siap bermain bersama di kompetisi Liga 2 Nasional mendatang. (and)