Taufik saat mengikuti konfercab,Kemarin.

CILACAP, SATELITPOST-Pengurus DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kabupaten Cilacap telah dilantik pada Konferensi Cabang (Konfercab) Serentak DPC PDI Perjuangan se-Jawa Tengah di Kantor DPD PDI Perjuangan, Panti Marhaen, Minggu (14/7) kemarin. Pelantikan dilakukan oleh DPP PDI Perjuangan.

Susunan DPC PDI Perjuangan yang sudah terbentuk terdiri atas 19 orang. Taufik Nurhidayat kembali didapuk menjadi Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cilacap. Posisi Sekretaris dipercayakan kepada Sutarman dan Bendahara Purwanto. Pembahasan susunan pengurusan ini dilakukan di ruang-ruang terpisah.

Taufik Nurhidayat, meminta kepada seluruh pengurus untuk bekerja lebih keras, meskipun pada Pemilu 2019 kemarin sudah menjadi pemenang.

Taufik Nurhidayat kembali terpilih sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan, setelah seluruh Pengurus Anak Cabang (PAC) di 24 kecamatan memberikan dukungan secara mutlak.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan, Sutarman mengatakan, dukungan ini diberikan karena selama kepemimpinannya, Taufik mampu menambah kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Cilacap. Selain itu, dengan jelas memenangkan PDI Peruangan di wilayah Cilacap.

“Kami mengusulkan secara bulat dan tegas, karena beliau sudah sangat terbukti bisa memenangkan PDI Perjuangan, dan selama memimpin selain tegas juga sangat mengayomi pengurus dibawahnya,” katanya.

Konfercab serentak ini sebagai persiapan Kongres V di Bali, Agustus mendatang. Nantinya, kepengurusan yang terpilih akan menjadi utusan di Bali.(ale)