DANREM 071/Wk Kolonel Inf Suhardi saat mengunjungi Ustaz Sugiarto di Dukuh Pucung Desa Karangbawang Kecamatan Ajibarang Kabupaten Banyumas, Selasa (5/12).

BANYUMAS, SATELITPOST-Danrem 071/Wk Kolonel Inf Suhardi mengunjungi Ustaz Sugiarto di Dukuh Pucung Desa Karangbawang Kecamatan Ajibarang Kabupaten Banyumas, Selasa (5/12). Danrem mengunjungi Ustaz Sugiarto yang sedang sakit tersebut bersama masyarakat yang peduli dengan sesama serta tim medis dari Rumkit Tk III 04.06.01 Wijayakusuma Purwokerto.

Kunjungan tersebut untuk mengetahui kondisi kesehatan sang ustaz yang sedang sakit karena kelumpuhan terbaring lemah selama 15 tahun. Ustaz Sugiarto mengalami kelumpuhan akibat kecelakaan lalu lintas tertabrak bus antar kota antar provinsi di Cilongok seusai  mengaji di Pondok Pesantren di wilayah Cilongok, Banyumas.

“Kami datang bersama ini, selain bersilaturahmi, juga untuk mengetahui sejauh mana kondisi kesehatan Pak Ustaz Sugiarto yang sedang sakit,” katanya seperti dikutip dari rilis yang diterima SatelitPost.

Diketahui, selama 15 tahun pula, walaupun dalam kondisi terbaring lemah diranjang, Sang Ustaz tetap aktif memberikan pengetahuan agama Islam atau mengaji kepada anak-anak di desanya. Hingga saat ini masih tetap aktif dan semangat demi mendidik anak-anak di desanya agar bertakwa kepada Allah SWT dan memiliki akhlakul qarimah atau akhlak yang baik.

Pada kesempatan yang sama, Danrem menyampaikan kunjungannya ke Ustaz Sugiarto juga sebagai bentuk dan wujud kita TNI khususnya Korem 071/Wk peduli terhadap kesulitan masyarakatnya.¬† “Kami sangat prihatin dan empati terhadap apa yang dialami Pak Ustaz Sugiarto, karenanya kami bersama rekan-rekan yang peduli sesama bersinergi bersama untuk dapat membantu meringankan beban kehidupan Pak Ustad dan keluarganya,” katanya.

Dalam kunjungannya, Danrem 071/Wk beserta masyarakat peduli sesama memberikan bantuan sembako untuk keperluan Ustaz Sugiarto dan keluarganya. Selain itu memberikan pemeriksaan kesehatan dari tim medis dari Rumkit Tk III 04.06.01 Wijayakusuma Purwokerto.

Sementara itu, Taslem (53) ibu dari Ustaz Sugiarto menyampaikan terima kasihnya atas apresiasi dan perhatian Danrem 071/Wk bersama masyarakat peduli sesama yang yelah membantu mendirikan tempat untuk mengaji bagi anaknya. “Terima kasih Bapak, semoga apa yang diberikan ini mendapat barokah dan pahala Allah SWT, dan semoga TNI lebih dekat lagi dengan masyarakatnya serta selalu didambakanndan dicintai rakyatnya,” katanya. (lil)

Komentar

komentar