PURWOKERTO, SATELITPOST-Dhimas Pandu Pratama dan Anggarini Indah Melati Suci terpilih sebagai Duta Wisata Kakang dan Mbekayu Banyumas dalam Grand Final Pemilihan Duta ‎Pemilihan Kakang dan Mbekayu Banyumas 2017  di pusat perbelanjaan Rita Supermall, Senin (9/10) malam.

Pasangan duta wisata Banyumas ini berhasil menyisihkan112 orang sejak awal pendaftaran, menjadi 80 orang dalam tahap seleksi hingga akhirnya menjadi 5 besar. Dhimas merupakan mahasiswa Ilmu Hukum, Fakultas Hukum Universitas Jenderal Soedirman angkatan 2015. Sedangkan Anggarini merupakan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Purwokerto.

Pada prosesi penobatan, pasangan Duta Wisata Banyumas 2016  Pradianta Wijaya Sakti dan Vania Wirawati memasangkan selempang serta mahkota pada duet baru ini. “Semoga ini pilihan terbaik dan dapat memberikan prestasi yang terbaik lagi,” kata Kakang Banyumas 2016, Pradianta.

‎Setelah dinobatkan sebagai Kakang 2017, Dhimas mengaku segera menyiapkan diri menghadapi kompetisi di tingkat Provinsi Jawa Tengah. Yakni pemilihan Mas dan Mbak Jateng di Kabupaten Jepara, 23-26 Oktober 2017 mendatang. Sebab, waktu untuk persiapan sangat singkat. “Kami hanya punya waktu dua pekan. Mohon doa dan dukungannya,” kata dia.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Banyumas, Asis Kusumandani mengatakan, meskipun persiapan mepet, pihaknya menargetkan mampu menjuarai pemilihan Duta Wisata di tingkat Provinsi Jawa Tengah, di Kabupaten Jepara itu. “Harus juara satu. Waktu sedikit ini kita maksimal untuk dampingi. Harapannya mereka masih ingat dengan materi yang diterima. Nanti ditambah lagi,” katanya.

Pemilihan duta wisata Kakang dan Mbekayu Banyumas 2017, menghasilkan juara-juara terbaik. Di antaranya kategori Kakang Juara 1 Dhimas Pandu Pratama utusan dari Unsoed Purwokerto, Juara 2 Miftahul Abror utusan dari Unsoed, Juara 3 Fajar Felik Pujianto utusan dari SMAN 1 Wangon, Juara Harapan 1 Mohamad Lutfi utusan dari Unsoed, Juara Harapan 2 Hudyana Gilang Setiaji utusan dari Unsoed

Sedangkan kategori Mbekayu Juara 1 Anggarini Indah Melati Suci utusan dari UMP Purwokerto, Juara 2 Wahyu Ajiningtyas utusan UNWIKU Purwokerto, Juara 3 Dessy Pintoko Nirmolo utusan Pribadi, Juara Harapan 1 Anggrina Nurmela utusan Pribadi dan Juara Harapan 2 Nadya Natasya Zahra utusan Kecamatan Somagede.

Kategori Juara Persahabatan diraih oleh Gaya Novitasari utusan Unsoed, Kategori Intelegensia diraih oleh Nadya Nathasya Zahra utusan Kecamatan Somagede, Kategori Fotogenik Kakang diraih oleh Mohamad Lutfi utusan Unsoed, untuk Kategori Fotogenik Mbekayu diraih oleh Riza Fatma Ningrum utusan SMK Bina Teknologi Purwokerto

Kategori Utusan Kecamatan diraih oleh Mochamad Satria Budi Prasojo utusan Kecamatan Purwokerto Barat, Kategori Utusan Sekolah diraih oleh Muhammad Irsyad Adhiana Tanjung utusan SMAN 1 Purwokerto.

Kategori Busana Terbaik Kakang diraih oleh Prigani Jayadilaga utusan dari SMAN 5 Purwokerto. Kategori Busana Terbaik Mbekayu diraih oleh Priska Elisawati Matarini utusan dari UNSOED Purwokerto.

Kategori Berbakat Seni diraih oleh Sakti Pangudi Rahayu Suseno utusan dari SMKN 3 Banyumas dan Kategori Favorit diraih oleh Alfredo Revan Daffa utusan dari SMAN 3 Purwokerto‎. (alf)

Komentar

komentar