Petugas melakukan penghitungan suara di TPS 1 Sidanegara, Kecamatan Cilacap Tengah, Kabupaten Cilacap, Rabu (17/4). SATELITPOST/RENY TANIA

CILACAP, SATELITPOST-Pasangan calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo- Ma’ruf Amin menang di TPS 01 Sidanegara Kecamatan Cilacap Tengah, tempat Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji memberikan hak suaranya. Hal ini sesuai pantauan dari wartawan SatelitPost di lokasi.

Pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin mendapatkan suara sebanyak 122 suara dan pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mendapatkan suara sebanyak 70 suara. Sedangkan ada satu suara tidak sah.

Pantauan di tempat lain, TPS 56 Tambakreja Kecamatan Cilacap Selatan, Paslon 01 juga kembali mengungguli paslon nomor urut 02. “Paslon nomor urut 01 mendapat 153 suara dan paslon nomor urut 02 mendapat 56, serta ada 2 Surat suara tidak sah,” ujar Slamet Riyadi, anggota KPPS 56 Tambakreja, kemarin.

Perhitungan surat suara ini dilihat oleh masyarakat, serta disaksikan oleh para saksi dari masing-masing Capres, serta parpol. Sementara itu, perhitungan kembali dilakukan untuk surat suara lainnya. (ale)