BANJARNEGARA, SATELITPOST-Pemerintah kabupaten melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Banjarnegara, mengandeng sejumlah biro perjalanan wisata untuk mempromosikan dan mendongkrak kunjungan wisatawan.

“Kami lakukan pembenahan dengan temu para pelaku wisatawan, seperti biro perjalanan wisata. Targetnya bisa menggandeng sebanyak-banyaknya biro perjalanan, untuk membawa wisatawan ke Banjarnegara,” kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Banjarnegara, Dwi Suryanto, kemarin.

Momentum libur akhir tahun ini, diharapkan mampu mendatangkan banyak wisatawan ke sejumlah destinasi yang layak dikunjungi di Banjarnegara.

“Upaya kerja sama dengan pelaku biro perjalanan wisata ini, dulu pernah dilakukan dan hasilnya banyak wisatawan ke Banjarnegara. Sekarang bakal dimaksimalkan lagi,” katanya.

Dengan peningkatan kunjungan wisatawan, diharapkan juga tumbuh perekonomian masyarakat. Mulai dari kerajinan, oleh-oleh, hingga jenis usaha lainnya, termasuk penginapan dan rumah makan.

Dia juga mengajak para pelaku usaha pariwisata di Banjarnegara, supaya dapat meningkatkan pelayanan. Sehingga, wisatawan yang datang akan betah berlama-lama dan ingin kembali berwisata ke Banjarnegara. (oel)

BAGIKAN