Ilustrasi

CILONGOK, SATELITPOST-Sekelompok orang merampok PT Alam Risqi yang beralamat di Dusun Karangsari, Desa Karangtengah, Kecamatan Cilongok Selasa (5/12). Kawanana perampok ini berhasil masuk setelah melumpuhkan dan menyekap dua orang penjaga keamanan PT Alam Risqi.

Kasus perampokan terjadi pukul 04.30 WIB. Kawanan perampok yang diperkirakan berjumlah tiga orang masuk ke pos penjagaan dan melumpuhkan dua orang penjaga kemanan bernama Dedi Setiawan (17) dan Dana Krisnanti (19) dan mengikat tangan dan kaki serta menutup mulut dan mata dua penjaga dengan lakban.

Setelah berhasil melumpuhkan penjaga, pelaku langsung mengambil peralatan eksavator, satu pasang canal grip eksavator, seperti monitor eksavator colbeco, CPU eksavator colbeco serta satu buah TV merek NHK, tiga buah handphone, satu buah kunci kontak sepeda motor, dan uang tunai Rp 155 ribu. Barang-barang tersebut diperkirakan bernilai Rp 400 juta.

Aksi perampokan berlangsung singkat. Setelah menggondol barang-barang itu, sekitar pukul 05.00 WIB, teman kedua penjaga yang bernama Zaenal Anifudin (47), datang dan mendapati kedua penjaga tengah dalam keadaan tangan dan kaki terikat di dalam pos.

Zaenal kemudian melepaskan ikatan keduanya dan mengecek peralatan yang berada di dalam. Setelah menyadari sejumlah peralatan hilang, ia melaporkan kejadian tersebut ke Kantor Kepolisian Sektor Cilongok.

Kapolres Banyuamas, AKBP Bambang Yudhantara Salamun SIK mengatakan, hingga saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan. “Kami sudah melakukan olah tempat kejadian perkara, serta meminta keterangan terhadap tiga orang saksi kejadian,” kata dia.(san)

Komentar

komentar