ATLET Tinju Cilacap usai bertanding dalam kejuaraan Piala Bupati Grobogan Tahun 2017 dalam babak kualifikasi Porprov XV 2018, 23-30 November kemarin.

CILACAP, SATELITPOST-Enam atlet tinju dari Persatuan Tinju Amatir (Pertina) Kabupaten Cilacap lolos ke Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah XV Tahun 2018. Setelah mengikuti Piala Bupati Grobogan Tahun 2017, dalam babak kualifikasi Porprov XV 2018, 23-30 November kemarin.

Pelatih Pertina Kabupaten Cilacap, Pariman mengatakan enam atlet yang lolos ini, di antaranya Yohanes Firdus Sakati yang meraih juara 1 pada Piala Bupati Grobogan kelas 64 kg, Dimas Pangestu yang meraih perunggu di kelas 49 kg, Dendi Romadon yang meraih perunggu di kelas 52 kg, Wahyu Ningsih di kelas 57 kg putri, Tia Mustika Dewi di kelas 51 kg putri dan Nova Setyawan di kelas 50 kg putra.

“Pada pertandingan kemarin, para atlet kita juga mengalahkan atlet-atlet PPLP (Pusat Pendidikan Latihan Pelajar), jadi dengan lolosnya ini kami sangat bangga,” ujarnya, Selasa (5/12).

Selanjutnya, selama 10 bulan menuju ke Porprov ini, enam atlet ini akan lebih intensif melakukan latihan. Bahkan, keenamnya sudah masuk ke training camp (TC).

“Mereka sudah masuk ke TC, agar kita pantau terus perkembangannya, sehingga nanti target kita di Porprov dengan meraih 3 medali emas bisa tercapai,” katanya.

Selain latihan rutin, kata Pariman, juga nantinya berlatih strategi permainan. Pasalnya, selama babak kualifikasi kemarin, banyak lawan yang sudah mengetahui strategi dari tim Cilacap. Sehingga target medali bisa tercapai.

“Lawan mereka di Porprov ya nanti yang kemarin pada ikut kualifikasi ini, jadi kita akan rubah strategi,” ujarnya.

Dimas Pangestu, satu atlet Pertina dari Sasana Naga Sakti mengatakan, sangat bangga bisa lolos Porprov. Karena itu, latihan secara intensif akan terus dilakukan, tanpa harus meninggalkan sekolah.

“Latihan terus akan dimaksimalkan, dan mudah-mudahan di porprov bisa meraih medali,” ujarnya yang pernah masuk ke PPLP ini.

Porprov XV Jawa Tengah 2018 mendatang akan digelar di Solo,  untuk tinju sendiri ada sebanyak 135 atlet yang akan bertanding di beberapa kelas. (ale)

Komentar

komentar

BAGIKAN