Pembukaan POPDA Tingkat Kabupaten Cilacap 2018, di Stadion Wijayakusuma , Jumat (23/02).SATELITPOST/CR2

CILACAP, SATELITPOST-Secara resmi Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tingkat Kabupaten Cilacap tahun 2018 dibuka di Stadion Wijayakusuma, Jumat (23/2).

Pembukaan ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji didampingi Wakil Bupati Cilacap Syamsul Aulia Rahman, pejabat di lingkungan pemkab, Forkompinda serta tamu undangan lain. Pembukaan juga diikuti seluruh kontingen dari 24 kecamatan yang ada di Kabupaten Cilacap.

Bupati mengatakan dengan adanya Popda diharap bisa menemukan bibit-bibit atlet muda di Kabupaten Cilacap. Serta memberikan pembinaan sejak dini untuk mencetak atlet dunia dari Cilacap, sesuai tema yang diusung yakni ‘Bangkit Bersam Raih Prestasi Dunia’.

“Saya juga mengimbau kepada guru, para pelatih juga orang tua, yuk kita persiapkan generasi mendatang yakni generasi yang berprestasi. Selamat berjuang dan junjung sportifitas,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Panitia Penyelenggara yang juga Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Cilacap, Murniyah mengatakan popda dimulai sejak 23-27 Februari 2018. Diikuti pelajar meliputi SD/sederajat dengan mempertandingkan 13 cabang olahraga, SMP/sederajat 15 cabang dan SMA/sederajat 15 cabang dengan total 395 kejuaraan.

“Semoga sukses didalam penyelenggaraanya, disamping itu bisa memelihara kesatuan dan persatuan dari ujung Dayeuhluhur hingga Nusawungu tentunya. Di samping itu mengukur pembinaan prestasi olahraga pelajar, juga memotivasi bagaimana mengoptimalkan pengembangan potensi atlet pelajar Kabupaten Cilacap,” kata dia.(cr2)