ANGGOTA Gravinci Sub Chapter Banyumas, berfoto saat acara berbuka bersama dan penyerahan santunan untuk anak yatim di Kecamatan Pekuncen, Minggu (27/5) lalu.

BANYUMAS, SATELITPOST-Sedikit berbeda dengan kegiatan Ramadan komunitas lainnya, Grand Livina Club Indonesia (Gravinci) sub chapter Banyumas, menggelar gathering ke kawasan Kecamatan pekuncen, Minggu (27/5) lalu.

Amrin Ma’ruf, Ketua Gravinci Sub Chapter Banyumas mengatakan, tahun ini acara ngabuburit khas Ramadan bagi Gravinci tidak sekedar diisi dengan acara berbuka bersama dan penyaluran santunan untuk anak yatim saja.

“Tahun ini kami sekaligus mengusung misi mengangkat potensi wisata lokal, terutama di kawasan Kecamatan pekuncen,” ujar Amrin, kemarin (29/5).

Wilayah Kecamatan Pekuncen, kata dia, punya sejumlah potensi wisata yang sangat layak digarap. Tidak hanya wisata alamnya, tetapi juga sejumlah kebun agrowisata.

Menurut Amrin, tidak hanya menikmati wisata alam bersama Gravinci dan anggota keluarganya, dalam agenda hasil kerjasama dengan Diporabudpar Banyumas itu juga dilakukan pendokumentasian beberapa lokasi wisata potensial.

Gravinci beserta keluarganya, menyempatkan turing ke Agro Karang Penginyongan, Desa Karangtengah dan menikmati keindahan di sekitar Bukit Teletubies.

“Harapannya dengan pendokumentasian ini, kami bisa membantu mengangkat potensi wisata Banyumas khususnya di wilayah Pekuncen melalui jaringan Gravinci Nasional,” ujar Amrin yang juga menjabat sebagai Camat Pekuncen.

Usai menyambangi beberapa objek pilihan tersebut, kegiatan ngabuburit Gravinci Sub Chapter Banyumas dilanjutkan dengan berbuka bersama dan penyerahan santunan untuk anak yatim dari Muhammadiyah Pekuncen, di Aula Kantor Kecamatan Pekuncen.

“Kami mengapresiasi perhatian anggota Gravinci Sub Chapter Banyumas yang masih mau peduli dengan kami yang ada di pinggiran ini. Semoga ke depan, Gravinci semakin solid dan dilimpahi banyak rezeki,” ujar H Misbach, mewakili pengurus Muhammadiyah Pekuncen. (enk)