WABUP Banjarnegara melihat profil nama guru-guru berprestasi di Aula Sasana Abdi Praja Setda Kabupaten Banjarnegara, Senin (30/10).

BANJARNEGARA, SATELITPOST-Sebanyak 447 guru dan tenaga kependidikan mengikuti Gebyar Prestasi, Literasi, dan Karya Inovasi Seni Guru dan Tenaga Kependidikan di Aula Sasana Abdi Praja Setda Kabupaten Banjarnegara, Senin (30/10).

Ketua Panitia Imam Tejo Marwoto mengatakan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan pembuka dari rangkaian menyambut HUT Guru Nasional 2017 dan HUT PGRI. Kegiatan pembuka ini menyajikan pameran hasil karya guru dan tenaga kependidikan di Banjarnegara.

Panitia juga menggelar simposium yang diisi oleh sosok-sosok pendidik di Banjarnegara yang berprestasi. Misalnya Dr Tuswadi  seorang  guru bahasa Inggris di SMA sigaluh yang meraih gelar doktor di Universitas Hiroshima Jepang.

“Dia akan berbagi pengalaman tentang komparasi pendidikan di Jepang dan Indonesia,” ujar Imam.

Imam menuturkan, panitia selanjutnya akan menggelar lomba penulisan artikel anti hoaks. Karya tulis terbaik akan akan dikirim untuk dimajukan ke tingkat provinsi.

Syamsudin, Wakil Bupati Banjarnegara sebagai narasumber pertama dalam kegiatan ini menyampaikan bahwa guru dan tenaga pendidik menjadi bagian dalam visi pembangunan Kabupaten Banjarengara. Dia berharap semua guru di Banjarnegara bersemangat meningkatkan kualitas pendidikan di daerah. (oel)