CILACAP-Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-34 tingkat Kabupaten Cilacap, diperingati dengan upacara yang digelar di Lapangan Jati Persada Cilacap Tengah, Jumat (15/09). Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji, bertindak sebagai inspektur upacara.

Peringatan Hari Olahraga Tahun dengan tema ‘Olahraga Menyatukan Kita’ ini diawali dengan senam Maumere oleh Bupati Cilacap, Forkompimda, Kepala SKPD, peserta upacara, dan para pelajar.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Imam Nahrowi dalam sambutan yang dibacakan Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji mengatakan, Kementerian Pemuda dan Olahraga telah secara resmi meluncurkan gerakan ‘Ayo Olahraga’. Program ini diharapkan, dapat melibatkan semua komponen bangsa untuk bahu-membahu menggerakkan seluruh lapisan masyarakat untuk hidup aktif, dengan olahraga secara rutin dan teratur.

“Budaya olahraga tidak dapat tumbuh secara instan, tetapi harus melalui proses yang berjenjang dan berkelanjutan, dimulai dari lingkungan keluarga sampai ke komunitas masyarakat yang lebih besar. Oleh karena itu, sangat diperlukan peran serta keluarga dengan menerapkan pola hidup aktif dalam aktivitas sehari-hari,” ujar Bupati sesuai sambutan yang dibacakannya.

KAPOLRES Cilacap, Yudho Hermanto memberi selamat kepada masyarakat
yang berprestasi usai Upacara Haornas di Lapangan Jati Persada, Cilacap
Tengah, Jumat (15/9).

Usai Upacara Haornas, Bupati Cilacap, Wakil Bupati dan Forkompimda Cilacap berkesempatan memberikan sejumlah penghargaan dan tali asih kepada Masyarakat Berprestasi tahun 2017 sebanyak 21 orang.

Mereka yang memperoleh penghargaan di antaranya, Lilis Indriyani sebagai Juara 3 Tenis Meja Ganda Putri dan Beregu Putri pada Sea Games ke-29 di Malaysia yang memperoleh penghargaan dan tali asih sebesar Rp 10 juta. Muhammad Pranandha Aditya, sebagai juara I Tunggal Usia dini Putra pada Kejuaraan Bulutangkis Yonnex Sunrice Open 2017 dengan tali asih sebesar Rp 4 juta.

KETUA DPRD Cilacap, Taswan memberi selamat kepada masyarakat yang berprestasi usai Upacara Haornas di Lapangan Jati Persada, Cilacap Tengah, Jumat (15/9).

Laretha Putri Allyamevia sebagai juara I Tunggal Pemula Putri Kejuaraan Bulutangkis Ebod Jaya Invitasi Bulutangkis Pelajar antar Klub tingkat Jawa Tengah dan DIY tahun 2017 dengan tali asih sebesar Rp 2,5 juta. (adv)

Komentar

komentar