KEMBARAN, SATELITPOST-Diduga karena menghindari sepeda motor, sebuah mini bus terperosok ke area persawahan di Jalan Raya Sokaraja-Pliken, Desa Kedondong, Kecamatan Sokaraja, Jumat (8/2). Tidak ada korban jiwa pada peristiwa ini.

Menurut Kanit Laka Satlants Polres Banyumas, Ipda Rohmat Setyadi SH, kasus kecelakaan terjadi pukul 08.00 WIB. Pag itu, sebuah mini bus merek Toyota Avanza nomor polisi D 1739 XQ yang dikemudikan Elfado (25), warga Desa Purwareja RT 3 RW 4, Kecamatan Klampok, Kabupaten Banjarnegara  melaju dari arah utara ke selatan dengan kecepatan antara 40-50 kilometer per jam.

Setelah sampai di lokasi kejadian, Elfado dikejutkan sepeda motor yang berusaha masuk ke jalan utama dari bahu jalan sebelah kiri mobilnya. Untuk menghindari tabrakan dengan sepeda motor tidak dikenal ini, ia pun membanting setir mobilnya ke kanan dan masuk ke sawah.

Meski demikian, Elfado tidak mengalami luka berarti. Setelah kecelakaan ini, warga berkerumun di lokasi kejadian karena mobil masih berada di sawah menunggu evakuasi menggunakan mobil derek.

“Kami mengimbau para pengendara sepeda motor, jika hendak memasuki jalan utama pastikan arus lalu lintas dalam keadaan aman, sehingga tidak membahayakan nyawa diri sendiri maupun orang lain,” ujarnya.