WARGA melihat truk yang terguling ke areal persawahan di Desa Windunegara, Wangon, Rabu (11/10).

WANGON, SATELITPSOT-Sebuah truk bermuatan keramik seberat 25 ton terguling ke areal persawahan di Desa Windunegara, Wangon, Rabu (11/10). Kecelakaan tunggal tersebut dialami truk yang tengah membawa muatan dari Cikarang ke Solo.

Pengemudi Truk, Ahmad Purkon (37) mengatakan, kecelakaan tersebut terjadi lantaran dia membanting setir saat menghindari orang yang tengah menyeberang.

“Saat itu ada orang yang menyeberang jalan, jadi saya menghindar. Banting setir ke kanan, ternyata truk terguling,” kata dia.

Menurut pengemudi truk bernomor polisi Z 0773 HB, ia sangat kaget karena penyeberang yang tiba-tiba masuk ke badan jalan. Karena kaget, ia langsung melakukan manuver tersebut.

Meski terguling dan terbalik, pengemudi dan kernet truk bisa selamat dari maut. Keduanya melompat sebelum truk terguling dan menabrak pembatas jalan.

Sampai berita ini diturunkan, truk masih berada di sawah. Muatan keramik seberat 25 ton juga belum dipindahkan dari lokasi.

Kecelakaan ini mengakibatkan arus lalu lintas tersendat. Sebab, banyak pengguna jalan yang berhenti di pinggir jalan untuk melihat bangkai truk. Saat berita ini diturunkan, kecelakaan tunggal tersebut tengah ditangani oleh unit Lakalantas Polres Banyumas.(pan)

Komentar

komentar