Kampung Kuliner Di Cilacap Siap Dihelat

CILACAP, SATELITPOST-Dalam hitungan hari gelaran Kampung Kuliner “Pasar Minggu” di Kecamatan Cilacap Tengah siap dibuka. Tepatnya pada Minggu (10/12) kampung kuliner yang dipusatkan di Lapangan Jati Persada ini dijadwalkan akan menghadirkan beragam kegiatan menarik.

Camat Cilacap Tengah, Annisa Fabriana mengatakan, “Pasar Minggu” tidak hanya menyajikan berbagai kuliner dan handycraft produk UKM masyarakat, tapi juga dimeriahkan berbagai kegiatan.

“Selain menyediakan berbagai kuliner dan jajanan, kami juga akan mengadakan lomba senam berhadiah jutaan rupiah,” kata Annisa dikutip dari cilacapkab.go.id.

Kampung kuliner tersebut, lanjut Annisa, akan menghadirkan konsep unik semacam food court. Kuliner ini sengaja dipilih menjadi andalan di Kecamatan Cilacap Tengah. Sebab meski banyak orang yang menyukainya, namun hingga kini Cilacap belum memiliki sentra kuliner yang spesifik. Selain itu, ‘Pasar Minggu’ ini nantinya juga akan diplot menjadi ajang promosi produk unggulan Kecamatan Cilacap Tengah.

“Untuk sementara kami konsepnya pedagang masih lesehan di sekitar Lapangan Jati Persada. Nanti H-2 akan kami data ulang peserta yang ikut dalam Kampung Kuliner itu,” ujar dia.

Sebelumnya Annisa menyampaikan bahwa pengembangan Kampung Kuliner merupakan respons atas instruksi Bupati Cilacap, yang menghendaki pengembangan sentra kuliner, wisata, dan UKM di tiap kecamatan. Pada tahap awal, Kampung Kuliner hanya akan dibuka pada hari Minggu. Tujuannya agar masyarakat dapat berwisata dan berinteraksi secara fisik, sebagai wujud kebersamaan warga Cilacap Tengah.(tha)

Komentar

komentar