KEPALA Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Dwi Suryanto saat menyampaikan pentingnya peranan Tanker dalam Workshop Pariwisata di The Pikas, Banjarnegara, Rabu (13/9)

BANJARNEGARA, SATELITPOST-Perkembangan dunia pariwisata masih menjadi primadona dalam pergerakan ekonomi, untuk itu masalah keamanan dan kenyamanan pengunjung menjadi faktor utama dalam meningkatkan kunjungan wisatawan di satu objek.

Hal ini diungkakan oleh Kepala Dinas Parwisata dan Kebudayaan Banjarnegara saat membuka Workshop Pariwisata bersama tim anti-kejahatan dan kekerasan (Tanker) untuk pariwisata di The Pikas Adventure Resort, Rabu (13/9).

Menurutnya, selain potensi yang dapat dijual dalam industri parwisata, masih banyak hal lagi yang harus diperhatikan, termasuk di dalamnya jaminan keamanan, hingga sumber daya manusia. Seiring dengan meningkatnya industri pariwisata, keamanan pangan menjadi bagian yang kian menuntut perhatian serius.

“Kami berharap Tanker ini menjadi garda terdepan dalam meningkatkan keamanan dan pencegahan aksi kejahatan di lokasi wisata. Sebab, jika kondisi aman maka wisatawan akan kembali berwisata ke tempat tersebut,” katanya.

Dikatakannya, faktor keamanan merupakan hal sangat penting dalam kepariwisataan, bukan hanya keamanan dalam kaitannya tindak kejahatan, tetapi juga masalah parkir dan pendukung lainnya.

“Tanker yang menjadi keamanan di lokasi wisata secara swakarsa ini tentu akan mampu memberikan kepercayaan bagi wisatawan saat berwisata. Kami berharap, keberadaan Tanker ini mampu meningkatkan kepercayaan wisatawan untuk datang ke Banjarnegara,” katanya. (oel)

Komentar

komentar