BABINSA Desa Banyumudal, Kecamatan Buayan, Kabupaten Kebumen Serda Sugeng Priyanto berkumpul dengan para petani gna menjalin silahturahmi dan komunikasi, Minggu (1/12).

KEBUMEN, SATELITPOST-Babinsa Desa Banyumudal, Kecamatan Buayan, Kabupaten Kebumen Serda Sugeng Priyanto intensif berkomunikasi dengan petani. Momen itu kembali terlihat pada Minggu (1/12). Saat itu, Serda Sugeng berkomunikasi, berkoordinasi, dan silaturahmi dengan petani di Banyumudal.

“Bertugas sebagai Babinsa harus mampu berkomunikasi sosial dengan masyarkat  khususnya para petani desa binaannya. Hakikat pengabdian seorang prajurit adalah dengan memberikan sesuatu yang terbaik bagi rakyat sesuai dengan jati dirinya sebagai tentara rakyat, tentara pejuang, dan tentara nasional yang profesional,” kata Serda Sugeng seperti dikutip dari kodim0709.kebumenkab.go.id.  

Sementara, seorang petani  Tarno menyampaikan ucapan terima kasih kepada Babinsa yang selalu mau berkomunikasi dengan para petani. Menurutnya, komunikasi tersebut sangat berguna untuk memberikan semangat meski kondisi lahan saat ini masih kering.

Menurutnya, kegiatan komunikasi merupakan momentum untuk mempererat jalinan silaturahmi, meningkatkan koordinasi dan membangun komunikasi antara Babinsa dengan warga di desa binaanya. “Semua ini bertujuan untuk membangun kebersamaan, saling membantu dan saling mengisi,” ujarnya. (lil)