KEBUMEN, SATELITPOST-Pengamanan Pemilu 2019 dinyatakan selesai. Operasi Mantap Brata Candi tahun 2018 ditutup Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan dengan melepaskan pita biru tanda operasi.

Rangkaian panjang pengamanan Pemilu dari tahun 2019 secara garis besar dinyatakan sukses. Kapolres Kebumen mengungkapkan, suksesnya penyelenggaraan Pemilu di tahun 2018 sampai dengan 2019 ada peran aktif dari masyarkat yang ikut menjaga kondusifitas di wilayah masing-masing.

“Kami ucapkan terimakasih kepada masyarkat, stakeholder terkait yang ikut membantu kami (TNI dan Polri) untuk ikut mensukseskan jalannya Pemilu,” kata AKBP Rudy Cahya Kurniawan di sela Apel Konsolidasi Berakhirnya Operasi Mantap Brata Candi 2018, Rabu (6/11) seperti dikutip dari Humas Polres Kebumen.

Lanjut AKBP Rudy, Apel Konsolidasi yang dilaksanakan tersebut merupakan bagian dari proses manajerial ataupun evaluasi seluruh kegiatan. Bahkan, sebelumnya Polres Kebumen telah selesai melakukan pengamanan Pilkades tahap tiga Kabupaten Kebumen. “Pengamanan yang baru kami laksanakan, Pilkades serentak ini, semua berjalan dengan aman. Hingga sampai saat ini, situasi kondusif,” kata AKBP Rudy.

Selanjutnya dengan berakhirnya rangkaian Pemilu, AKBP Rudy mengimbau kepada seluruh masyarkat untuk kembali bergandengan tangan. “Dalam pemilu, perbedaan itu biasa. pemilu sudah selesai, mari kita berpelukan, kita songsong Kabupaten Kebumen yang lebih baik,” katanya. (lil)