IPTU Herdana menyosialisasikan aplikasi baru milik Polda Jateng.

KEBUMEN, SATELITPOST-Beberapa waktu lalu, Polda Jateng meluncurkan aplikasi News Smile Police Jogo Wargo Jogo Negoro. Aplikasi ini merupakan inovasi untuk memudahkan pelayanan terhadap masyarakat di Jawa Tengah.

Berkaitan dengan hal ini, Polres Kebumen langsung memerintahkan jajarannya untuk menggelar sosialisasi door to door. Contohnya adalah yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Puring, Bripka Herdana, beberapa waktu lalu.

“Aplikasi ini sangat berguna untuk masyarakat yang membutuhkan pelayanan kepolisian, karena di dalamnya terintegrasi beberapa layanan,” kata Bripka Herdana didepan warga.

Bripka Herdana juga berharap kepada warga yang ditemui untuk segera mengunduh aplikasi New Smile Police di Playstore maupun AppStore. Setelah diunduh nanti ikuti petunjuk di dalamnya dan aplikasi bisa digunakan setelah resmi diluncurkan oleh Kapolda Jateng.

”Di dalamnya terintegrasi beberapa layanan, seperti E-Bhabin, E-Komplain, E-Pelayanan publik, dan Panic Button. Aplikasi ini Insyaallah akan diluncurkan oleh bapak Kapolda pada 13 Oktober mendatang ,” kata Bripka Herdana.

Ayomi salah satu warga dari Desa Krandegan sangat antusias akan aplikasi New Smile Police Jogo Wargo Jogo Negoro. Dia berharap aplikasi ini nantinya akan berjalan baik dan bisa membantu masyarakat yang membutuhkan pelayanan kepolisan.(pan)