Komandan Kodim 0704 Banjarnegara, Letkol Inf Bagas Gunanto, sedang meninjau kondisi rumah tak layak huni milik Mukhaeri, pejuang veteran 45 di Desa Somawangi, Kecamatan Mandiraja, Jumat (23/2)

BANJARNEGARA, SATELITPOST-Sebagai bentuk penghargaan terhadap para pejuang kemerdekaan RI, Kodim 0704 Banjarnegara merehabilitasi rumah milik keluarga Mukhaeri, pejuang 45 di Desa Somawangi, Kecamatan Mandiraja, Jumat (23/2).

Komandan Kodim 0704 Banjarnegara, Letkol Inf Bagas Gunanto mengatakan, Mukhaeri merupakan pejuang kemerdekaan anggota Legiun Veteran RI yang tinggal di rumah tak layak huni (RTLH).

“Bantuan bedah rumah ini belumlah sebanding dengan perjuangan dan pengorbanan veteran perang saat membela negeri ini. Mereka bahkan mengorbankan jiwa raga dan hartanya untuk kemerdekaan,” katanya.

Program bedah rumah bagi keluarga veteran ini, diberikan untuk para pejuang yang saat ini kodisinya memprihatinkan.

“Program rehab RTLH pejuang veteran ini, upaya yang bisa dilakukan supaya mereka bisa punya hunian nyaman dan kehidupan lebih layak,” ujarnya.

Pembangunan RTLH tersebut, dilakukan secara gotong royong oleh anggota Koramil 07 Mandiraja, prajurit Kodim 0704 Banjarnegara, bersama masyarakat. Komandan Kodim 0704 Banjarnegara berharap, proses pembangunannya bsia dirampungkan dalam waktu dua hari.

“Lakukan dengan senang dan semangat tinggi, ini bukti bhakti generasi muda terhadap para pejuang. Prajurit bersama warga, harus bahu membahu agar rumah ini cepat selesai, sehingga keluarga veteran ini lebih nyaman,” katanya. (oel)