PURWOKERTO, SATELITPOST– ‎Setiap orang, perusahaan, maupun institusi memiliki sebuah tujuan, visi dan misi. Wakil Rektor IV Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Prof Dr Widodo Muktiyo, mengatakan‎ banyak orang, institusi mempunyai tujuan yang besar tapi seringkali melupakan komunikasi.

“Komunikasi adalah sebuah persepsi, sepanjang waktu harus dituntut berprestasi baik. Ini menjadi strategi paling ampuh dalam mewujudkan visi dan misi,” kata dia dalam workshop Strategi Komunikasi Pascasarjana Berbasis Informasi dan Kehumasan di Gedung Pascasarjana Unsoed, Kamis (14/9).

Terlebih, menurut dia dengan semakin majunya teknologi informasi di era global saat ini ada banyak hal positif. Meskipun juga ada sisi negatif yang harus dihindari. Dalam pola komunikasi tersebut, menurut dia juga diperlukan manajemen reputasi. Sebab, tiada hari tanpa kerjasama dan persaingan. “Tiada hari tanpa kerjasama dan persaingan. Dua hal ini tidak bisa dipisahkan, dengan kerjasama dan persaingan semuanya akan berlomba menjadikan yang terbaik dan mewujudkan visi-misi,” katanya. (alf)

Komentar

komentar

BAGIKAN