PENAMPILAN pegiat seni Banjarnegara dalam acara kenduri puisi di kompleks rumah dinas Wakil Bupati Banjarnegara, Selasa (7/11).SATELITPOST/MAULA

BANJARNEGARA, SATELITPOST-Komunitas Teater Banjarnegara bersama Sekretariat Bersama Pecinta Alam dan Seniman muda Wanayasa menggelar  Kenduri Puisi di Kompleks Rumah Dinas Wakil Bupati Banjarnegara, kemarin.

Kegiatan para pegiat seni Banjarnegara ini dilakukan untuk memperingati bulan Bahasa. Kegiatan tersebut melibatkan Teater Mega SMAN 1 Banjarnegara, Teater SMKN 1 Bawang, SMK darunnajah, Forum Lingkar Pena, Kelopok Sagu Sabu Banjarnegara, politeknik, Komunitas Guru Bahasa,  dan Pencinta Puisi Banjarnegara.

Pemandu acara Kenduri Puisi Drajat Nurangkoso mengatakan, kegiatan ini merupakan wadah bagi seniman Banjarnegara dalam berekspresi. Terbukti banyak karya yang lahir dari kegiatan ini, seperti monolog dari Teater SMAN 1 Banjarnegara yang menampilkan Kecew serta WC Umum dari siswa SMKN 1 Bawang.

“Wakil Bupati Banjarnegara juga ikut membacakan puisi. Dukungan pemerintah sudah jelas, sehingga kita harus menjaga dan melestarikan seni budaya yang ada di Banjarnegara,” katanya.

Wakil Bupati Banjarnegara Syamsudin mengatakan, karya seni ini harus diapresiasi. Dia berharap para penggiat teater selalu bergerak mengasah diri agar  menjadi generasi yang cerdas dan menjaga marwah seni. (oel)