PURWOKERTO, SATELITPOST-Konferensi Cabang PC NU Banyumas yang berlangsung pada 10 Desember mendatang mendapat tanggapan dari Anggota DPRI RI, Siti Mukaromah. Ia mengatakan, Konfercab sebagai ruang musyawarah dan penentu siapakah pemimpin PC NU Banyumas selanjutnya, diharap berjalan demokratis, bersih dan sehat dari perilaku politik kotor. “Selamat untuk PC NU Banyumas, namun karena Konfercab juga terjadi di tahun politik seperti sekarang kami harap Konfercab berjalan bersih, sehat dan tetap demokratis, ” kata dia.

Ia mengatakan di Banyumas, NU merupakan organisasi islam terbesar. Maka Konfercab PC NU Banyumas harus mampu mewujudkan contoh yang baik bagi warga NU. Tidak hanya soal etika, namun akhlakul karimah dari seorang muslim harus tercerminkan langsung. “Sebagai organisasi Islam terbesar, ini bukan soal etika atau proses demokrasi saja. Melainkan Konfercab juga harus menjadi cerminan pemimpin umat yang mengedepankan akhlakul karimah, ” kata dia.

Ia mengatakan banyak kandidat yang muncul menjadi calon Ketua PC NU Banyumas pada Konfercab tahun ini. Menurutnya, seberapun banyaknya kandidat jangan sampai membuat NU tidak semakin solid. “Sudah banyak kandidat, seberapapun banyak kandidatnya mereka adalah calon pemimpin teebaik yang dimiliki warga NU di Banyumas. Diharapkan jangan sampai mengurangi persatuan Nahdliyin di Banyumas. Harus semakin solid, ” kata dia.

Ia juga berharap ketua PC NU Banyumas yang terpilih harus mampu membawa aspirasi tidak hanya warga NU saja. Namun semua warga Banyumas, mampu berjuang bersama memujudkan bahwa Islam itu rahmat untuk semesta alam. (kim)

Komentar

komentar