PETUGAS melayani warga yang mengurus administrasi kependudukan di Disdukcapil Cilacap.

Berdasarkan data yang ada pada data base kependudukan per Semester 1 – 2017 menunjukan bahwa anak usia 0 – 18 tahun di Kabupaten Cilacap masih banyak yang belum memiliki Akte Kelahiran yang tersebar di 24 Kecamatan dengan total cakupan kepemilikan Akte Kelahiran 69.049 ( Data Kemendagri) adapun data pelayanan yang ada pada DISDUKCAPIL sudah mencapai 70,45%.

WARGA mengurus administrasi kependudukan di Disdukcapil Cilacap.

Selisih ini dikarenakan bahwa berdasarkan data by name by adress bisa terjadi banyak anak yang sudah memiliki Akte tapi belum masuk data SIAK. Hal ini terjadi karena akte yang diterbitkan sebelum tahun 2010 menggunakan data non SIAK.

Data tersebut di atas sudah didistribusikan kepada para Camat pada saat Rakor di disdukcapil yang dipimpin oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat dengan harapan dapat mendorong/membantu warganya yang belum memiliki Akte Kelahiran untuk segera mengurusnya ke DISDUKCAPIL.

Dalam  rangka percepatan kepemilikan akta kelahiran usia 0-18 tahun saat ini DISDUKCAPIL sedang melaksanakan digitalisasi data kepemilikan Akte Kelahiran dari usia 0 – 18 tahun yang diterbitkan aktenya dari tahun 1.999 sampai dengan tahun 2009. Hal ini dalam rangka pengamanan data tersebut.

Selain itu juga dengan melaksanakan kegiatan jemput bola akta kelahiran ke beberapa desa Dan bagi masyarakat yang membutuhkan informasi atau pengaduan atau pelayanan DISDUKCAPIL dengan melalui SMS Gateway dengan nomor 085803913055 dan twitter @DindukcapilClcp

Komentar

komentar