PENYERAHAN tas kepada pemenang kocokan tas berbayar dalam acara peringatan 2nd Anniversary Abekanian Ngapakers di d'Garden Hall and Resto, Minggu (25/3).

PURWOKERTO, SATELITPOST- Suasana meriah dan menawan tampak dari peringatan 2nd Anniversary Abekanian Ngapakers di d’Garden Hall and Resto, Minggu (25/3). Puluhan orang pecinta tas Abekani berkumpul merayakan dua tahun komunitas tersebut berjalan.

Koordinator Wilayah ‎Purwokerto, Abekani Ngapakers, Titis Ike Dasirin SPi mengatakan dalam kegiatan peringatan ulangtahun kedua Abekanian Ngapakers digelar dengan mengusung kumpul cantik.  Dalam kesempatan tersebut, tidak hanya dilakukan tasyakuran saja. Tapi juga ada berbagai kegiatan lain seperti mini workshop perawatan kulit dari SIPATU Bags and Shoes, penjelasan terkait internet oleh PT Telkom, bazar makanan daerah masing-masing hingga kuis kocokan tas berbayar untuk anggota.

Menurutnya, di usia yang kedua, komunitas pecinta tas Abekani wilayah Purwokerto semakin banyak anggotanya.‎ Sesuai tagline yang diusungnya, ia mengatakan komunitas yang dibentuk karena dasar rasa suka akan tas Abekani ini lebih mengutamakan persaudaraan atau paseduluran. “Harapannya, sebagai korwil Purwokerto, seduluran selawase, bukan hanya suka tasnya, tapi juga persaudaraan yang sudah terjalin ini akan terus terjaga sampai‎ kapan pun,” katanya.

Ia juga mengaku ada harapan besar komunitas Abekanian Ngapakers ini tidak hanya fokus dengan internal saja. Tapi juga ingin bermanfaat untuk orang lain. “Kami bukan cuma suka tas, tapi juga pingin bermanfaat untuk orang lain, bermanfaat untuk kita dan orang sekitar kita,” kata dia.

Apalagi, menurut dia jika diingat untuk mendapatkan tasnya tidaklah mudah. Butuh perjuangan luar biasa untuk mendapatkan tas asli karya warga Indonesia dengan kualitas terjamin ini.

“Setiap hari Jumat ikut rebuta tas, dapatnya benar-benar perjuangan. Pinginnya, persaudaraan yang sudah terbentuk ini juga akan menebar manfaat untuk orang lain juga. Walaupun masih yang sederhana,” katanya. (alf)