PURWOKERTO, SATELITPOST – Panti Asuhan Dharmo Yuwono Purwokerto, menerima bantuan bahan makanan dan sejumlah uang donasi dari komunitas otomotif Mobilio Indonesia Community (Mobility) chapter Depok, Sabtu (21/9/2019) lalu.

Penyerahan bantuan tersebut, merupakan agenda spesial punggawa Modis (Mobilio Depok Eksis) yang merupakan bagian dari Mobility, saat touring ke Purwokerto.

“Kegiatan bakti sosial saat turing, menjadi agenda khas Mobility. Kami selalu usahakan berbagi kebahagian, supaya turing tidak terkesan sebagai kegiatan bersenang-senang dan hura-hura saja,” kata Muhammad Juanda, Ketua Modis, Mobility Region Depok.

Menurut Juanda, kegiatan sosial yang biasa dilakukan tidak hanya berbagi dengan anak-anak panti saja. Tetapi, banyak kegiatan bermanfaat lain bagi sesama yang rutin diadakan.

“Kebetulan agenda kali ini, nyaris bersamaan dengan HUT Satlantas ke 64. Kami bekerjasama dengan Satlantas Polres Banyumas, ikut mengkampanyekan budaya berkendara aman dengan mematuhi aturan berlalu lintas,” ujarnya.

Komunitas otomotif, kata dia, wajib ikut mengedukasi bagaimana berperilaku santun dan aman saat berkendara. Selain demi keselamatan diri sendiri, tapi juga bagi pengendara dan orang lain.

“Sesuai tagline kami, Fun anda Family, anggota Mobility selalu turing bersama keluarga. Jadi selain bersenang-senang, keselamatan berkendara bersama keluarga menjadi prioritas,” katanya.

Iptu Munasihun, Kanit Lakalantas yang hadir mewakili Polres Banyumas, menyampaikan ucapan selamat datang kepada puluhan anggota Modis yang mayoritas baru pertama kalinya mengunjungi Purwokerto. Dia juga mengapresiasi perilaku santun di jalan raya yang sudah dicontohkan 40 unit kendaraan, peserta turing Mobility.

“Selamat datang dan selamat berlibur si Purwokerto, semoga berkesan. Kami mengapresiasi Modis yang mau terlibat bersama aparat kepolisian mengkampanyekan safety riding,” ujarnya.

Menurutnya, selama ini masih banyak anggota komunitas otomotif yang mengabaikan aturan berlalu lintas. Saat turing, ada yang ugal-ugalan hingga mengabaikan kelengkapan wajib berkendara.

“Pelanggaran paling banyak adalah penggunaan lampu strobo yang bukan peruntukannya. Modis sudah memberikan contoh dengan melapor dan mempercayakan pengawalan kepada Satlantas, saat berkonvoi,” katanya.

Usai menerima bantuan bahan makanan dan sumbangan uang tunai Rp 5 juta, Hj Samsi, pengelola panti, menyampaikan terimakasih atas perhatian dari anggota Modis.

“Bantuan ini sangat bermanfaat dan semoga menjadi berkah untuk kita semua. Sekali lagi terimakasih atas bantuannya, kami doakan semua anggota Modis beserta keluarga terkesan berliburan di Purwokerto dan selamat sampai kembali lagi ke Depok,” Ujarnya. (enk)