AHMAD MUHAIRIAH. ISTIMEWA

PURBALINGGA, SATELITPOST-Achmad Muhariah, akhirnya kembali dipercaya menukangi kesebelasan Persibangga Purbalingga. Mantan pemain bintang PSIS Semarang era 1980-an itu, ditunjuk mengisi bangku kepelatihan pasukan Laskar Jenderal Soedirman yang ditinggalkan pelatih Lilik Suheri.

“Muhariah akan mulai mendampingi latihan besok (hari ini, red). Dia akan diasisteni pelatih Sigit Paratama dan pelatih fisik Kurniawan Sukawijaya. Ini latihan perdana menjelang laga tandang menghadapi Persijap (Jepara) di Stadion Bumi Kartini, Minggu (7/5) besok,” kata ‎ Manager Persibangga, H Rokhman Supriyadi, Senin (1/5).

Menurut Rokhman, Muhariah sudah sangat paham karakter pemain dan tim Persibangga. Sebab, sebelumnya Muhariah pernah melatih tim kebanggaan masyarakat Purbalingga ini. Pelatih yang juga pernah bermain di kesebelasan Galatama BPD Jateng itu, sebelumnya juga membawa Persibangga mengarungi kompetisi divisi II dan divisi I.

“Kami berharap Muhariah bisa langsung nyetel dan bisa menyatukan tim,” ujarnya.

Terkait tim, kata Rokhman, Persibangga akan menambah pemain untuk memperkuat skuad ini. Sejumlah pemain senior seperti eks pemain Persibangga Farikhin, dan striker kawakan Gunaryo, akan kembali dipanggil. Gelandang serang bertalenta Anggi Prabowo yang juga pemain lokal, juga bakal diminta bergabung.

“Untuk pemain belakang kami memanggil eks pemain PON Jateng, Fahmi. Di penjaga gawang kami menambah satu pemain lagi, yaitu Agung Setiawan,” katanya.

Setelah beberapa langkah pembenahan tersebut, Persibangga ditargetkan bisa memperbaiki penampilan. Karena sebelum libur puasa, Persibangga masih akan menjalani tiga laga, yakni menghadapi Persijap (Jepara) di Stadion Bumi Kartini, Minggu (7/5), menjamu PSGC (Ciamis) di Stadion Gontoer Darjono, Kamis (11/5), dan bertandang ke kandang PSCS (Cilacap), Rabu (17/5).

Untuk diketahui, pelatih kesebelasan Persibangga (Purbalingga) sebelumnya,  Lilik Suheri mengundurkan diri dari jabatannya, pekan lalu. Keputusan tersebut diambil oleh mantan asisten pelatih Timnas U-19 tersebut, menyusul dua kekalahan beruntun Persibangga di dua laga pembuka grup 3 kompetisi Liga 2. (rare.mio@gmail.com)