PURWOKERTO, SATELITPOST- Siswa SD Negeri Pasir Lor, Nadhif Attya Subyanto berhasil meraih juara 3 lomba karya tulis ilmiah putra dalam Kompetisi Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Seni Islami (MAPSI).

Kegiatan ini dige‎lar di SMP Negeri 1 Somagede dan SMP PGRI Somagede, Sabtu (7/10). Sebelumnya, Nadhif telah berhasil mendapatkan juara 1 di tingkat kecamatan yang digelar di SDN 1 Tamansari, Rabu (4/10).

Selain Nadhif, di tingkat kecamatan, beberapa siswa SDN 1 Pasir Lor juga mendapatkan juara. Di antaranya, Akmal Adhi Nugroho yang meraih juara 2 lomba keterampilan teknologi informasi dan komunikasi Islam.

Selain Akmal juga ada Lalita Dinda Triani yang mendaptkan juara 3 lomba khitobah putri dan Anggun Setya Wijaya yang membawa juara 3 lomba macapat Islami putri.

‎Kepala SDN Pasir Lor, Bambang Sulistiyono SPd mengaku sangat mengapresiasi prestasi-prestasi yang berhasil diraih siswa-siswanya. “Kami sangat senang dan bangga dengan prestasi siswa kami. Meskipun di tingkat Kabupaten Nadhif belum mendapatkan juara 1, tapi hasilnya sudah cukup membanggakan sekolah,” kata dia.

Sebab, menurutnya, bukan hasil yang terpenting. Tapi lebih penting proses yang dialami siswa-siswanya. “Yang penting prosesnya, mereka sudah bisa membuktikan kehebatannya. Menjadi berani dan percaya diri,” katanya. (alf)

Komentar

komentar