SEORANG warga sedang mengurus administrasi kependudukan di Kantor Dindukcapil Purbalingga, Kamis (7/6).

PURBALINGGA, SATELITPOST-Wakil Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi, meminta pengelola Owabong untuk meningkatakan pelayanan terhadap wisatawan, khususnya pada momen libur Lebaran. Di antaranya terkait penataan masalah parkir, agar tercipta keamanan dan kenyamanan bagi pengunjung.

“Terkait terbatasnya lahan parkir di Owabong, saya minta pengelola untuk menata dan mengatur parkir, koordinasi dengan masyarakat yang selama ini menyediakan lahan parkir. Jangan sampai ada praktek-praktek premanisme yang akan menjadikan wisatawan kecewa,” kata Tiwi saat melakukan pantauan objek wisata jelang Lebaran, Kamis (7/6).

Selain masalah parkir, Tiwi juga mengimbau kepada pengelola untuk selalu memberikan pelayanan terbaik kepada para wisatawan. Begitu juga dengan saol keamanan dan keselamatan pada setiap wahana yang ada.

“Masalah safety harus diperhatikan. Bukan saja untuk wahana yang baru tapi juga wahana lainnya yang sudah ada. Harapannya para pengunjung merasa aman dan nyaman dalam berwisata,” ujarnya.

Plt Direktur Owabong Drs M Hartono menyampaikan, Owabong saat ini tengah menyiapkan dua wahana menyambut libur Lebaran. Dua wahana baru tersebut adalah Zipline Coaster dan wahana pemainan anak Kolam Busa.

“Kedua wahana tersebut saat ini masih dalam tahap pengerjaan sehingga sejak awal Ramadan hingga 8 Juni ini untuk sementara tutup operasional dan akan kembali buka pada 9 Juni 2018. Libur Lebaran nanti semua sudah ready,” kata Hartono.

Hartono berharap, dua wahana baru tersebut mampu menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung. Selain dua wahana baru itu, pihaknya juga menyiapkan coffee shop yang lebih representatif di kompleks Owabong Cotage. Bagi para pecinta kopi, dapat memanfaatkan area tersebut untuk menikmati kopi Gunung Malang sambil menikmati panorama Owabong yang eksotik.

“Intinya kami siap menyambut wisatawan. Target kami 12-13 Juni sudah diuji coba dan pada libur Lebaran sudah dapat dimanfaatkan pengunjung,” ujarnya. (min)