PALUSWORO membagikan bingkisan Ramadan kepada para pengayuh becak di depan sekolah, Sabtu (26/5).

PURWOKERTO, SATELITPOST- Paguyuban Lulusan SMP Negeri 2 Purwokerto Tahun 1982 (Palusworo) membagikan 295 bingkisan Ramadan dalam gelaran bakti sosial di sekitar Purwokerto, Sabtu (26/5). Bingkisan tersebut diberikan kepada Panti Asuhan Dharmo Yuwono, Rumah Tahfidz Darul Quran, pondok pesantren, beberapa keluarga Palusworo dan mayoritas dibagikan untuk penarik becak di Purwokerto.

‎Seorang anggota Palusworo, Sukowidyanto mengatakan, bingkisan Ramadan tersebut merupkan bentuk kepedulian alumni SMPN 2 Purwokerto yang tergabung dalam Palusworo. Dengan menyisihkan sedikit uang yang dimiliki untuk kegiatan bakti sosial tersebut.

“Ini memang spontanitas, awalnya sekadar ide yang dilontarkan di grup WhatsApp, ternyata banyak yang merespons. Akhirnya kita open donasi untuk kegiatan tersebut. Dan sebagian anggota tergerak menyisihkan untuk kegiatan ini,” kata pria yang akrab disapa Wiwid ini.

Ia berharap, dengan bakti sosial tersebut akan memotivasi lebih banyak orang supaya tergerak mau ikut berbagi juga.‎ Karena untuk berbagi tidak perlu menunggu kaya. “Dengan berbagi, tidak akan mengurangi harta yang kita punya,” katanya.

Sementara itu, Pengurus Rumah Tahfidz Darul Quran, Irham mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih karena telah mendapat perhatian dari Palusworo. Saat ini, di Rumah Tahfidz tersebut ada 9 santri putri, 12 santri putra dan 2 pengajar. “Kami hanya bisa mengucapkan terima kasih dan mendoakan yang terbaik untuk Palusworo. Dan ini kegiatan yang sangat bagus,” kata dia. (alf)