PURWOKERTO, SATELITPOST-Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Banyumas menyatakan pembangunan Pusat Jajanan Serba Ada (Pujasera) Purwokerto saat ini pembangunan sudah mencapai 70%. Setelah selesai, gedung tersebut akan diserahkan kepada Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Dinperindag) Kabupaten Banyumas.

Kepala DPU Kabupaten Banyumas Irawadi mengatakan, pembangunan gedung di Jl Dr Angka sudah memasuki tahap akhir. Saat ini sedang melakukan finishing bangunan. “Pujasera sudah 70 persen, memasuki tahapan finishing. Akhir tahun ini harus selesai,” kata dia kemarin.

Setelah gedung tersebut selesai dikerjakan, kata dia, akan diserahkan ke Dinperindag, selaku penanggung jawab sektor perdagangan untuk mengelola gedung tersebut. “Peruntukannya kemungkinan untuk gedung serbaguna. Jadi bisa Pujasera atau masyarakat yang akan membutuhkan bisa memanfaatkan untuk perdagangan, sehingga relatif bangunannya terbuka. Saat jadi nanti diserahkan Dinperindag,” kata dia.

Pembangunan yang dikerjakan meliputi penyelesaian lantai dasar untuk parkir, pagar dan halaman, penataan ruang lantai dua baik untuk Pujasera maupun kepentingan umum lainnya.

“Alokasi anggaran yang disiapkan sebesar Rp 2,9 miliar bersumber dari APBD 2017. Tahun ini sepertinya sudah selesai semua, tahun berikutnya tinggal fokus untuk pengelolaannya,” kata dia.(gan)

Komentar

komentar