SEJUMLAH melajar melihat maket pemungutan suara di sebuah TPS di Graha Cerdas Pemilu KPU, Cilacap, Jumat (15/9).

WANAREJA, SATELITPOST-Gerakan Pramuka Kwartir Ranting (Kawaran) 110116 Kecamatan Wanareja menggelar Kegiatan Lomba Giat Prestasi Penggalang (LGP2) SD/MI tingkat Kwaran Wanareja  2017, Jumat (15/9). Kegiatan dilaksanakan di Lapangan Ciwasona Sogati Desa Wanareja Kecamatan Wanareja dan dibuka secara resmi oleh Mabiran Kwaran Wanareja.

Hadir dalam Kegiatan tersebut Pengurus Kwaran dan Pembina Pramuka serta Forkompimca Wanareja. Ketua Mabiran Gerakan Pramuka Kwaran Wanareja Bintang Dwi Cahyono AP MM dalam sambutannya mengatakan, kegiatan Kepramukaan yang dilaksanakan Kwaran Wanareja bisa menjadi media pembinaan dan pendidikan karakter.

Dikatakan pendidikan karakter tidak hanya dilaksanakan di dalam pendidikan sekolah saja. Menurutnya, Pramuka bisa menjadi ajang pendidikan karakter. Sebab, Pramuka mengajarkan kedisiplinan, ketakwaan, keterampilan, dan lain-lain sesuai dengan janji Dasa Darma pramuka.

Untuk itu dia atas nama pemerintah kecamatan dan jajaran pendidikan di Kecamatan Wanareja sangat mengapresiasi dan penghargaan atas kegiatan lomba yang dilaksanakan Pramuka Kwaran Wanareja.

Dia berharap melalui gerakan Pramuka Kwaran Wanareja dapat terus berperan aktif dalam membangun dan mendidik karakter anak melalui kegiatan positif, terampil, kreatif, dan mandiri. Sehingga melalui kegiatan lomba yang dilaksanakan dapat membantu mengurangi keprihatinan terhadap pendidikan karakter selama ini.

Sementara itu Ketua Panitia Imam Suhandi SPd MPd dalam laporannya menyampaikan kegiatan lomba diikuti 75 Pangkalan/Gugus Depan. Adapun materi yang dilombakan meliputi ketakwaan, pionnering kaki 3, PBB tongkat, koor mars Jayalah Pramuka, pengucapan Pembukaan UUD 1945, penilaian K3 tenda, penjelajahan dan syarat kecakapan umum Pramuka. (lim)

Komentar

komentar