KETUA Kadin Provinsi Jawa Tengah, Kukrit S Wicaksono memimpin ikrar pengurus Kadin Banyumas di Oemah Daun Cafe and Resto, Jumat (12/1).SATELITPOST/ALFIATIN

PURWOKERTO, SATELITPOST-Jajaran pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Banyumas periode 2017-2022 resmi dilantik di Oemah Daun Cafe and Resto, Jumat (12/1). Pelantikan dipimpin langsung oleh Ketua Kadin Provinsi Jawa Tengah.

Ketua Kadin Banyumas terlantik, Imam ‎Purwanto mengatakan jajaran pengurus terlantik akan berupaya merangkul semua pihak dari berbagai asosiasi dan perhimpunan pelaku usaha di lingkungan Kabupaten Banyumas. Sebagai upaya awal mensinergikan ragam potensi dan sumber daya.

“Bermacamnya latar belakang personalia dalam struktur Kadin ini menjadi modal penting dalam mengakselerasi dinamika dunia usaha dan mengoptimalkan kontribusi Kadin dalam pembangunan Kabupaten Banyumas, khususnya dalam bidang ekonomi,” kata pria yang akrab disapa Anto Djamil ini.

Menurut dia, ‎di masa kepimpinannya, Kadin Banyumas mempunyai misi akan ‎mendorong pertumbuhan statistik pelaku usaha tanpa mengenal usia. Selain itu juga akan mendorong pelaku UMKM naik kelas melalui optimalisasi peran assosiasi dan forum pengusaha.

“Kita juga akan berusaha mendorong para pelaku ekonomi besar berkepedulian yang edukatif terhadap pelaku UMKM.‎ Serta mendorong laju peran strategis Koperasi dalam men-sinergikan kemitraan antarpelaku usaha,” kata dia

‎Menurutnya, melalui kolektivitas para pejuang Kadin Banyumas serta dukungan stakeholder, Kadin akan memberikan manfat dan terus tumbuh secara bertahap dan berkesinambungan. Untuk itu, kata dia, Kadin Banyumas memerlukan kerja sama dan dukungan semua pihak.

“Karena cita-cita besar ini tidak mungkin dikerjakan sendirian. Kami berharap para pelaku usaha yang berhimpun dalam Kadin Banyumas bisa bergandeng tangan erat dan menjalin sinergitas  dengan pemerintah selaku pengambil kebijakan pembangunan,” katanya.

Sementara itu, Ketua Kadin Provinsi Jateng, Kukrit Suryo Wicaksono mengatakan, Kadin Banyumas harus bisa bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten. “Bersinergi untuk membuat Banyumas semakin kinclong,” kata dia. (alf)

Caption: Ketua Kadin Provinsi Jawa Tengah, Kukrit S Wicaksono memimpin ikrar pengurus Kadin Banyumas di Oemah Daun Cafe and Resto, Jumat (12/1).