PENAMPILAN santri TPA dalam pengajian peringatan Isra' Mi'raj di Masjid Nurul Ikhlas Perum Karen 3 Klahang Sokaraja.

PURWOKERTO, SATELITPOST- Warga Perum Karen 3 Klahang Sokaraja menggelar pengajian memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad di masjid Nurul Ikhlas, Sabtu (14/4) malam. Peringatan tersebut sebagai satu momentum meningkatkan kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW.

Dalam peringatan tersebut juga hadir aparat desa dan dusun setempat. Serta tokoh agama, tokoh adat dan tokoh pemuda setempat. Selain itu dihadiri kelompok majlis taklim, dan santri TPA setempat.

Ketua Panitia, M Ghozie mengatakan Peringatan Isra’ Mi’raj 1439 H tersebut dilaksanakanuntuk meningkatkan semangat kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW dan memantapkan rasa kebersamaan dan ukhuwah Islamiah.  Dengan mengangkat tema‎ “Dengan Peringatan Isra’ dan Mi’raj  Kita Tingkat Semangat Kecintaan Kepada Nabi Muhammad SAW dan Kita Tingkatkan Rasa Kebersamaan dan Ukhuwah Islamiah”.

“Semoga dengan kegiatan ini, akan semakin meningkatkan kecintaan kita terhadap Rasulullah,” kata dia. Dalam pengajian tersebut, menghadirkan Kiai Haji Ali Mas’ ad Ponpes Al Falah Desa Banjarsari Kidul.

Kepala desa yang diwakili Ketua RW 10, Joko Priyono‎ mengatakan peringatan Isra’ Mi’raj memiliki banyak nilai positif. “Sebagai warga desa wajib mendukung dan berpartisipasi. Tidak hanya dalam pengajian saja, tetapi kegiatan yang lain juga perlu dilestarikan sebagai bentuk kewajiban sebagai warga yang baik dan semua itu diniati dengan ibadah,” katanya.

Dalam taushiyahnya, KH Ali Mas’ad mengatakan satu dari sekian banyak cara yang dapat dilakukan untuk meningkatkan rasa cinta kita kepada Rasulullah. Di antaranya dengan cara mengenang kembali sejarah perjalanan kehidupan beliau yaitu Isra ‘Mi’raj. (alf)