SEJUMLAH Polwan Polres Banjarnegara sedang menyiapkan menu makanan bagi warga pengungsian dan relawan yang bekerja membuka akses jalan alternatif, Jumat (12/1).SATELITPOST/MAULA

BANJARNEGARA, SATELITPOST-Selain menerjunkan pasukan dalam membantu para pengungsi dan relawan penanganan jalan amblas di Dusun Pramen, Desa Bantar Kecamatan Wanayasa, Polres Banjarnegara juga menerjunkan personel Polwan ke pengungsian.

Saat warga, BPBD, TNI, Polri, dan relawan membuka akses jalan alternatif warga, para polisi wanita ini bergabung di dapur umum bersama tim dari dinas sosial dan PMI menyiapkan menu makan bagi relawan dan warga di pengungsian.

Setiap harinya, tidak kurang dari 700 nasi bungkus disiapkan untuk para pengungsi dan pekerja, serta relawan yang sedang membuat jalan alternatif.

“Semua relawan dan tim gabungan yang terjun di lokasi ini, punya tugas masing-masing. Termasuk Polwan yang kami turunkan di lokasi,” kata Kapolres Banjarnegara, AKBP Nona Pricillia Ohei.

Menurutnya, keterlibatan Polwan di dapur umum merupakan bagian dari program Polisi Tresno yang sudah dicanangkannya sejak awal menjabat.

“Polisi tresno ini bagian dari wujud kepedulian sesama, semoga dapat melayani masyarakat dengan hati menuju Polri yang promoter , profesional, modern dan terpercaya,” ujarnya. (oel)