ilustrasi mayat

PURWOKERTO, SATELITPOST-Sesosok mayat tanpa identitas yang diduga seorang gelandangan ditemukan meninggal di pemakaman Wisma Laya Kebondalem RT 1 RW 8, Kelurahan Purwokerto Lor, Kecamatan Purwokerto Timur. Penemuan mayat tersebut sempat mengemparkan warga sekitar, Kamis (7/12).

Menurut keterangan Kapolres Banyumas, AKBP Bambang Yudhantara Salamun SIK melalui Kapolsek Purwokerto Timur, AKP Abdul Rojak SH MH kepada SatelitPost kasus penemuan mayat pria tanpa identitas tersebut diketahui sekitar pukul 09.00 WIB.

Saat itu saksi kejadian, Suryanto (50), warga samping makam tersebut tengah berjalan di makam tersebut, kemudian tiba-tiba melihat seorang sosok laki-laki tengah terkelungkup dengan kepala kea rah barat dan kaki ke arah timur dengan menggunakan baju biro dongker, dirinya mencoba mendekati, karena takut dirinya memanggir Tulus (46) dan Mulyadi.

Bersama-sama mereka kemudian melihat kondisi pria tersebut, alangkah terkejutnya ternyata sesosok pria tersebut tidak bernyawa. Atas kejadian tersebut mereka kemudian melaporkan kepada Polsek Purwokerto Timur. “Mendapati laporan tersebut kami langsung menuju lokasikejadian dengan membawa pihak puskesmas,” kata dia.

Dari hasil pemeriksaan tim medis, korban diduga meninggal karena sakit, dengan tidak adanya tanda-tanda penganiayaan. “Kemudian jenazah kami serahkan ke Kelurahan Purwokerto Lor untuk dimakamkan di pemakaman tersebut,” ujar dia.

Selain itu, dari hasil pengecekan tim Identifikasi Polres Banumas, ditemukan uang Rp 270 ribu, serta surat KK atas nama Suwarno, kemudian ada kartu penduduk dengan nama Widyo Triwahyo alamat Purwokerto Barat RT 3 RW 6 Kedungwuluh, serta beberapa barang bukti hasil korban memulung. “Korban diperkirakan sudah meninggal selama dua hari. Sedangkan untuk alamat ataupun idetitas yang ditemukan ternyata tidak cocok dengan sidik jari,” kata dia.

Sedangkan menurut kesaksian seorang warga yang berada di sekitar pemakaman Rini, dirinya sering melihat keberadaan korban tersebut. Kepadanya pernah mengaku bernama Sarno. Namun, tidak jelas alamatnya.(san)

Komentar

komentar