ANGGOTA Sat Reskrim Polsek Kaligondang saat melakukan pemeriksaan kepada dua pelaku pencuri pagar besi kantor KPU Purbalingga. ISTIMEWA

PURBALINGGA, SATELITPOST  – Polisi akhirnya berhasil menangkap pelaku pencuri besi pagar kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU). Dua tersangka masing-masing yaitu YSG (44) warga Desa Kalikajar Kecamatan Kaligondang dan MW (30) warga Desa Penaruban, Kecamatan Kaligondang.

Kapolsek Kaligondang Iptu Mahudi mengatakan, belaku diamankan beserta barang buktinya. Pelaku melakukan aksinya pada Kamis (21/11). “Dua pelaku ditangkap pada Selasa (3/12) malam,” kata Iptu Mahudi, Rabu (4/12).

Terungkapnya pencurian itu berawal dari laporan pegawai Tavip Wuryono (55) dan Budi (45). Setelah mendapatkan laporan, anggota polsek dibantu personel dari Satreskrim Polres Purbalingga melakukan pemeriksaan di TKP. “Pagar yang dicuri adalah pagar keliling sebelah barat Kantor KPU Purbalingga, yang berupa besi, ada enam kolom yang diambil,” katanya.

Dijelaskan, barang bukti di antaranya 6 buah pagar besi berukuran panjang 2,5 meter dan lebar 1,2 meter dan satu unit sepeda motor yang dipakai tersangka menuju lokasi dan membawa barang hasil curian. “Berdasarkan keterangan tersangka, modus yang dilakukan yaitu mendatangi lokasi kemudian merusak pagar dengan batu. Setelah pagar lepas kemudian pagar diambil untuk kemudian dijual,” kata kapolsek.

Kapolsek menambahkan, untuk sementara tersangka dan barang buktinya diamankan di Polsek Kaligondang. Kepada tersangka dikenakan pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan dengan ancaman hukuman maksimal tujuh tahun penjara. (min)