TIM Kecamatan Bojongsari dan Kecamatan karangjambu foto bersama Ketua DPRD dan Forkompinda Purbalingga, sebelum dimulai laga perdana Piala DPRD 2019 di Stadion Goentoer Dardjono. SATELITPOST/AMIN WAHYUDI

PURBALINGGA, SATELITPOST  – Tim dari Kecamatan Bojongsari unggul 4 gol, saat melawan tim Kecamatan Karangjambu, pada laga pembuka Turnamen Sepakbola Piala Ketua DPRD Kabupaten Purbalingga, di Stadion Goentoer Darjono, Rabu (27/11) sore. Empat gol yang membawa kemenangan itu, tiga diantaranya diciptakan oleh Gunaryo. Satu gol lagi disumbangkan oleh Fila Hadiyanto di menit 46.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Piala Ketua DPRD 2019 diikuti 18 tim, wakil dari setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Purbalingga. Turnamen ini juga termasuk rangkaian acara peringatan Hari Jadi Kabupaten Purbalingga ke-189, yang digelar oleh Dinas Pemuda Olahraga dan pariwisata (Dinporapar) Kabupaten Purbalingga.

Dalam sambutan pembukaan, Ketua DPRD Kabupaten Purbalingga Bambang Irawan mengatakan, sepakbola merupakan olahraga paling populer di Indonesia, termasuk di Purbalingga. Oleh karena itu, turnamen Piala DPRD menjadi agenda rutin yang terus dilaksanakan. Hal itu sebagai wujud perhatian pemerintah terhadap dunia sepakbola Purbalingga juga.

“Memasyarakatkan sepakbola selaras dengan kampanye kesehatan. Kesehatan adalah modal utama dalam melaksanakan pembangunan sehingga Kabupaten Purbalingga akan semakin maju, Semakin sering ada turnamen, menjadi upaya untuk melahirkan bibit bibit unggul dari putra lokal,”kata Bambang, kemarin.

Sementara itu, Kepala Dinporapar Kabupaten Purbalingga, Yanuar Abidin dalam laporannya menyampaikan, turnamen digelar mulai 27 November-8 Desember. Juara 1 mendapat Rp 5 juta, juara 2 dapat Rp 3 juta dan juara 3 bersama masing-masing dapat Rp 2 juta.

Selain itu, pemain terbaik dan pencetak gol terbanyak masing-masing mendapat Rp 1 juta. Untuk pertandingan nanti sore akan mempertemukan Kecamatan Padamara dengan Kecamatan Karangreja. (min)