SKUAT Oke Jack foto bersama usai kegiatan.TRIYONO YULIANTO

PURBALINGGA,SATELITPOST- Layanan transportasi berbasis online, Oke Jack terus melebarkan pasar. Moda transportasi era modern ini  merambah wilayah operasi di area eks- Karesidenan Banyumas.

” Oke Jack akan melayani konsumen di tiga  kota,yaitu Purbalingga,Purwokerto dan Cilacap. ” kata Hiqmah Askar, Pimpinan Cabang Oke Jack area eks-Karesidenan Banyumas usai me-launching serta mengenalkan aplikasi Oke Jack di Alun-Alun Purbalingga, Minggu (2/12) siang.

Layanan transportasi kendaraan roda dua dan roda empat dengan tekhnologi online besutan anak bangsa ini , lanjut dia sudah lebih dulu ada di beberapa kota di Indonesia, di antaranya Semarang, Makasar, Kendari, Bali, Blitar, Malang, Lampung, Jabodetabek serta kota kota besar lainnya. Di wilayah eks-Karisidenan Banyumas sendiri Oke Jack sudah mulai diuji cobakan sejak sebulan sebelumnya dan baru resmi launching pada Minggu (2/12) ini.

Menurutnya, jasa transportasi online kini tengah marak dibutuhkan masyarakat di era digital. Hal inilah, yang membuat Oke Jack terus memperluas pasar di berbagai kota di Indonesia, termasuk di tiga kota eks-Karesidenan Banyumas yang memiliki potensi pasar atau konsumen cukup besar.

” Harapan kami, Oke Jack bisa menjadi pilihan ojek lokal yang lebih terpercaya serta menjadi pelopor ojek online yang membuka lowongan kerja dengan sistem terbatas. Karena tujuannya untuk mensejahterakan mitra yang sudah resmi terdaftar,” ujar Hiqmah.

‎Serupa dengan aplikasi ojek online lainnya, selain menawarkan jasa antar jemput (Oke Jack dan Oke Car)  juga melayani jasa pemesanan belanja kuliner (Oke Food)  dan kurir dengan tarif yang diklaim lebih murah. “Untuk layanan ride khusus pelajar per 3 Km dibenderol Rp 3.000 sedangkan layanan Oke Food per 3 Km dibanderol Rp 4.000  dengan harga food yang juga lebih murah,” kata Ega Andega, Admin Managemen Oke Jack eks-Karesidenan Banyumas.

Untuk mendapatkan layanan Oke Jack, kata dia, konsumen ‎cukup mengunduh aplikasi Oke Jack di APP Store atau Google Play yang terdapat di smartphone android, setelah itu ikuti petunjuk yang ada.‎ Saat ini pihaknya juga masih  melakukan perekrutan mitra, baik rider maupun food di area Purbalingga, Purwokerto dan Cilacap. “Calon mitra yang berminat bergabung bisa menghubungi kami di nomor telepon 0831 4590 5403.” ujarnya.‎

Kegiatan pengenalan aplikasi Oke Jack diikuti oleh 30 rider sepeda motor dan 10 driver mobil. Usai membagikan brosur aplikasi kepada masyarakat, selanjutnya dilaksanakan konvoi keliling kota Purbalingga. Meski terbilang masih baru, skuad Oke Jack juga sudah masuk dalam paguyuban Driver Online Purbalingga ( DOP) sebagai wadah koordinasi para driver online.(rar)